Sah, PRA Luqman Zulkaedin Dinobatkan Sebagai Sultan Sepuh XV - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Minggu, 30 Agustus 2020

Sah, PRA Luqman Zulkaedin Dinobatkan Sebagai Sultan Sepuh XV


PRA Luqman Zulkaedin resmi dinobatkan sebagai Sultan Sepuh XV ditandai dengan penyematan keris Sunan Gunung Jati, Minggu (30/8).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - PRA Luqman Zulkaedin resmi dinobatkan sebagai Sultan Sepuh XV Keraton Kasepuhan Cirebon melalui prosesi Jumenengan yang dilakukan di Bangsal Prabayaksa, Keraton Kasepuhan, Minggu (30/8).

Prosesi penobatan sendiri nampak dihadiri oleh seganap undangan dari berbagai kalangan.

Luqman mengatakan, dirinya akan menjaga amanah yang diberikan dan menjalankan tanggung jawabnya sebagai Sultan yang baru di Keraton Kasepuhan.

"Secara turun temurun, Keraton Kasepuhan Cirebon selalu menjalani adat istiadat dan tradisi dan akan terus dijalankan,," katanya dalam sambutan usai di nobatkan sebagai Sultan Sepuh XV.

Dia menambahkan, dirinya juga meminta doa restu dan dukungan seluruh pihak dalam menjalankan tugas menggantikan ayahnya, (Alm) Sultan Sepuh XIV, PRA Aried Natadningrat.

"Mohon doa dan dukungan seluruh pihak, terutama masyarakat Cirebon," tambahnya.

Gelaran prosesi penobatan Sultan Sepuh XV sendiri berjalan lancar, meski sempat diwarnai aksi penolakan dari berbagai masa aksi di luar Keraton Kasepuhan sebelum pelaksanaan prosesi Jumenengan. Maupun juga aksi penolakan di dalam Keraton Kasepuhan oleh warga Kesultanan Cirebon yang diwakili oleh Ratu Mawar dari Keraton Kanoman, Pangeran Tomi dari Keraton Kacirebonan dan Pangeran Upi dari Keraton Kasepuhan usai prosesi dilangsungkan.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot