Rektor UGJ Lantik Dekan Fakultas Kedokteran Masa Bakti 2020 - 2024 - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 19 Agustus 2020

Rektor UGJ Lantik Dekan Fakultas Kedokteran Masa Bakti 2020 - 2024


Pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (FK UGJ), Rabu (19/8).
KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Rektor UGJ Dr. H. Mukarto Siswoyo secara resmi melantik dr Catur Setiya Sulistiyana untuk kembali menjabat sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (FK UGJ) masa bakti 2020 - 2024.

Pelantikan berlangsung secara sederhana dan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan di Auditorium Kampus 1 UGJ, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Rabu (19/8).


Mukarto berpesan kepada Catur, bahwa untuk menjalankan mandat tanggungjawab sebagai Dekan dibutuhkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi untuk bersama-sama terus membangun dan mengembangkan FK khususnya dan bersama-sama membangun membesarkan kampus UGJ pada umumnya untuk mencapai visi dan misi memenuhi harapan dan tuntutan stakeholders mengantarkan para mahasiswa kita menuju cita-cita yang diidam-idamkan.


"Sebagai pimpinan harus memiliki gagasan, ide cemerlang, inisiatif dan inovasi inovasi terutama di bidang yang diamanati untuk menjalankannya sebagai dekan Fakultas Kedokteran," ungkapnya.


Sebagai pemimpin, lanjutnya juga harus memiliki kemampuan membangun semangat, gairah bawahan dan memberikan dorongan dari belakang.


"Lanjutkan seluruh kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kegiatan penunjang lainnya untuk dilaksanakan dan ditingkatkan," ujarnya.


FK UGJ, lanjut Mukarto telah memiliki prestasi yang luar biasa. Di usia 12 tahun, FK UGJ sudah bisa mensejajarkan diri dengan FK lainnya yang sudah dulu ada bahkan dengan FK di perguruan tinggi negeri.


Salah satu indikatornya adalah FK UGJ diperbolehkan menerima mahasiswa sampai 200 di satu tahun angkatan.


"Ini jarang didapatkan oleh FK PT Swasta bahkan juga Negeri," lanjutnya.


Sementara itu, Catur mengungkapkan rasa terima kasihnya karena kembali dipercaya untuk menjabat sebagai Dekan FK UGJ.


Dia menuturkan, upaya lebih keras akan dilakukan guna mengembangkan dan membesarkan FK UGJ.


"Tentunya bersama tim, karena saya tidak akan mampu bekerja sendirian," tuturnya.


Karenanya dia berharap dukungan dari seluruh tim di Fakultas UGJ, Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, Rektor dan seluruh pihak demi terwujudnya cita-cita tersebut.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot