Kamis, 20 Agustus 2020

Kamis, Agustus 20, 2020
Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon 

CIREBON – Sidang paripurna istimewa DPRD Kota Cirebon peringatan Hari Jadi ke-651 Cirebon di ruang Griya Sawala, Kamis (20/8), dimaknai sebagai momentum spirit membangun bersama merealisasikan visi Kota Cirebon.

Sidang paripurna tersebut menjadi pemantik untuk membangun komitmen bersama antar penyelenggara pemerintahan di semua tingkatan untuk meningkatkan kinerja. Khususnya, berjuang menangani masalah akibat pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati SPd mengatakan, makna peringatan hari jadi tahun ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, karena hingga saat ini Kota Cirebon masih berdiri dengan segala kemajuan peradabannya.

Dia juga menyampaikan, peringatan hari jadi ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada pendahulu dan pejuang kemerdekaan yang sudah merintis dan membangun Cirebon hingga saat ini.

Menurutnya, peringatan Hari Jadi ke-651 Cirebon ini, terasa berbeda dengan peringatan sebelum-sebelumnya. Di tengah masa pandemi Covid-19, berdampak besar bagi tatanan kehidupan sosial, politik, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat bukan saja di Kota Cirebon, melainkan secara nasional bahkan dunia.

“Peringatan Hari Jadi Cirebon tahun ini masih diselimuti pandemi Covid-19. Untuk itu penting dijadikan semangat kesetiakawanan bersama-sama menangani masalah ini,” kata dia.

Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengatakan, melalui kesempatan Hari Jadi ke-651 Cirebon ini, Pemerintah Kota Cirebon mengusung tema Semangat Membangun Bersama. Tema itu dipilih karena perayaan Hari Jadi Cirebon tahun ini berada di situasi pandemi Covid-19.