Satu-satunya di Indonesia, Program Studi D3 Kehumasan Transportasi Udara UMC Terakreditasi B - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 20 Januari 2020

Satu-satunya di Indonesia, Program Studi D3 Kehumasan Transportasi Udara UMC Terakreditasi B


Program Studi D3 Kehumasan Transportasi Udara, Unviersitas Muhammadiyah Cirebon (KTU UMC) membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa/i baru di tahun 2020. Foto : Humas D3 KTU UMC

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Bila selama ini kelas penerbangan setingkat perguruan tinggi hanya mengambil disiplin ilmu manajemen yang di kolaborasikan dengan disiplin ilmu penerbangan, maka lain halnya dengan yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) yakni dengan membuka program program studi D3 Kehumasan Transportasi Udara (KTU), satu-satunya di Indonesia dan telah terakreditasi B oleh BAN PT.

D3 KTU UMC hadir dengan lebih mengedepankan kehumasan atau ilmu komunikasi yang secara khusus di terapkan di banyak bandara di indonesia maupun di maskapai.

"Karena hanya ada satu - satunya di Indonesia dan sudah terakreditasi B oleh BAN PT, peluang kerja pun terbuka lebar," ujar Monica, Manager Corporate Communication and Service Support, Fakultas Vokasi, Program Studi D3 Kehumasan Transportasi Udara, Unviersitas Muhammadiyah Cirebon (D3 KTU UMC).

Kehadiran program studi khusus penerbangan di UMC ini dikatakan Monica juga salah satu alasannya guna mengakomodir kebutuhan dan ketersediaan SDM di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Apalagi PT BIJB memiliki kebijakan untuk menyerap tenaga lokal dari total pekerja, bahkan kebijakan ini juga berlaku untuk para mitra bisnisnya agar menyerap tenaga kerja lokal dari total sumber daya manusia (SDM) yang ditugaskan di Bandara Kertajati.

"Kebijakan ini yang mendorong banyak di didirikannya sekolah, lembaga atau bahkan perguruan tinggi yang membuka kelas khusus tentang penerbangan sebagai sarana penunjang skill sumber daya manusia yang ingin bekerja di BIJB," tuturnya.

Ia menjelaskan alasan lain UMC membuka program program studi D3 Kehumasan Transportasi Udara, yaitu, Aspek SDM (sumber daya manusia)-nya harus bersertifikat dan berijazah.

"Nah itu harus disiapkan, untuk itu prodi ini di bawah naungan fakultas vokasi agar lebih mengedepan skill - skill pelatihan di dunia penerbangan sehingga lulusanya akan siap bekerja" terangnya.

Terakhir Monica menambahkan D3 KTU UMC sudah buka pendaftaran untuk calon mahasiswa/i baru di tahun 2020.

"Masyarakat lokal Ciayumajakuning bisa mengambil peran hadirnya BIJB di Majalengka, namun semua itu tentu harus di barengi dengan jenjang pendidikan salah satunya di UMC," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot