Polri Peduli Lingkungan, Polres Cirebon Kota Tanam 7000 Pohon Mangrove - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 10 Januari 2020

Polri Peduli Lingkungan, Polres Cirebon Kota Tanam 7000 Pohon Mangrove


Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Marwan Fajrin memimpin penanaman mangrove di Pantai Kesenden Kota Cirebon, Jumat (10/1).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Jajaran Polres Cirebon Kota melakukan penanaman 7000 pohon mangrove dalam rangka memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon tingkat Polres Cirebon Kota.

Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Marwan Fajrin yang membacakan sambutan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mencegah bencana alam.

"Seperti penanaman pohon mangrove untuk mencegah erosi, abrasi dan manfaat lainnya," katanya.
Penanaman mangrove dilakukan bersama dengan melibatkan unsur TNI-POLRI, Bhayangkari, Komunitas peduli lingkungan dan masyarakat umum

Marwan menambahkan, kegiatan ini dilakukan serentak, di beberapa titik dalam wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

"Seperti di Pantai kesenden,Pantai klayan, Pantai kejawanan, Sungai Winong dan kawasan Pantai Mundu," tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Polres Cirebon Kota juga mengajak beberapa pihak untuk turut menanam seperi perwakilan dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Ditpolairud Polda Jabar, unsur TNI, Bhayangkari, Komunitas peduli lingkungan dam masyarakat umum.

"Kami mohon kerjasama untuk pengawasan, dan bersama-sama kita pelihara untuk kelestarian lingkungan di masa depan," pungaksnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot