Hadiri Wisuda Perwira Pelayaran Niaga AKMI Suaka Bahari Cirebon, Wakil Gubernur Jawa Barat Merasa Bangga dan Berikan Banyak Pujian - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 09 November 2019

Hadiri Wisuda Perwira Pelayaran Niaga AKMI Suaka Bahari Cirebon, Wakil Gubernur Jawa Barat Merasa Bangga dan Berikan Banyak Pujian



Foto bersama usai upacara Pelantikan Taruna/i, Kenaikan Tingkat dan Wisuda Perwira Pelayaran Niaga AKMI Suaka Bahari Cirebon


CIPERNA (CIREBON BRIBIN) - Upacara Wisuda Perwira Pelayaran Niaga Akademi Maritim (AKMI) Suaka Bahari Cirebon di hadiri Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. pada Sabtu, 9 November 209.


Tak hanya menghadiri, Wagub Uu juga memimpin jalannya upacara wisuda yang berbarengan dengan Pelantikan Taruna/i Angkatan XXXIII dan Kenaikan Tingkat di lapangan kampus AKMI Suaka Bahari Cirebon di Ciperna, Kabupaten Cirebon ini.


Dalam sambutannya, Wagub mengatakan sangat bangga terhadap lulusan AKMI Suaka Bahari Cirebon tahun ini karena banyak lulusan terbaik yang memiliki indeks prestasi kumulatif hampir mendekati sempurna.


Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzahul Ulum S.E mengalungkan mendali kepada salah satu lulusan terbaik AKMI Suaka Bahari Cirebon


"Saya ucapkan selamat, bukan hanya kepada para lulusan namun juga kepada Direktur, Dosen, pengajar, instruktur dan seluruh civitas AKMI Suaka Bahari Cirebon," katanya.


Wagub menuturkan, perwira muda pelayaran AKMI Suaka Bahari Cirebon nerupakan generasi penerus dan calon untuk mengabdikan dirinya kepada negara sebagai pengawal maritim Indonesia yang akan menjadi ujung tombak dalam mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai poros maritim dunia.


"Anda semua akan melalui sebuah perjalanan karir 30-40 tahun kedepan untuk menjadi tulang punggung Negara Republik Indonesia dengan mengelola kemaritiman Indonesia dan menjaganya dari sisi kelautan," tuturnya.


Hal lain yang membanggakan dari AKMI Suaka Bahari Cirebon adalah karena akademi kelautan merupakan sebuah hal yang langka di Jawa Barat, dan di sini (AKMI Suaka Bahari Cirebon), seluruh lulusannya telah bekerja sebelum di wisuda.


"Satu lagi pembuktian bahwa AKMI Suaka Bahari adalah akademi yang bergengsi yakni dengan langsung terserapnya para alumni di dunia kerja baik dalam dan luar negeri," kata Wagub lagi.


Direktur AKMI Suaka Bahari Cirebon Asep Rahmat, SH,. MM. mengalungkan mendali dan memberikan ucapan selamat kepada salah seorang lulusan


Wagub juga menyampaikan haarapannya kepada para alumni AKMI Suaka Bahari Cirebon agar disamping memiliki keilmuan dan displin dalam keilmuannya, juga dapat melaksanakan janjinya antara lain mempertahankan dasar negara Pancasila dan UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.


"Itu yang menjadi harapan kami kepada seluruh alumni, memilki jiwa patriotisme, kebangsaan dan Nasionalisme," harapnya.


Sementara itu, Direktur AKMI Suaka Bahari Cirebon Asep Rahmat, SH,. MM. mengatakan kegiatan wisuda, pelantikan dan kenaikan tingkat yang digelar hari ini merupakan agenda rutin sebagai proses atau tahapan yang dilakukan setiap tahunnya.


"Tahun ini ada sebanyak 219 perwira muda, yang dilantik 225 dan yang naik tingkat ada 300an peserta," katanya.


Asep menjelaskan, lulusan AKMI Suaka Bahari Cirebon di didik sesuai dengan kurikulum standar internasional sehingga akan mampu bersaing dan menjawab tantangan di era 4.0 ini.


"Setiap lulusan kami mendapatkan dua ijasah, yakni D3 dan ijasah sertifikat yang berlaku internasional," jelasnya.


Terakhir Asep mengucapkan selamat kepada para lulusan, yang diharapkan kelas bisa meraih masa depan cerah dan bukan hanya menjadi pelaut yang jago kandang.


"Harus bisa dan mampu menjadi pelaut handal yang mengisi ruang-ruang di seluruh dunia untuk bisa juga berkontribusi memberikan devisa bagi Indonesia," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot