Aliansi Mahasiswa UGJ Gelar Aksi Unjuk Rasa di Mapolresta Cirebon - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 09 Oktober 2019

Aliansi Mahasiswa UGJ Gelar Aksi Unjuk Rasa di Mapolresta Cirebon



Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) gelar aksi unjuk rasa di Mapolresta Cirebon

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Ratusan mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Unvitersitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) gelar aksi unjuk rasa untuk memprotes tindakan represif aparat kepolisan dalam aksi yang di gelar di beberapa tempat beberapa waktu lalu.


Kartono Muhamad Saputra, Ketua DPM UGJ kepada media mengatakan aksi ini sebagai bentuk solidaritas dari Aliansi Mahasiswa UGJ kepada mahasiswa lain diseluruh Indonesia yang terkena dampak dari tindakan represif aparat.


"Banyak dari mahasiswa yang menjadi korban di berbagai daerah, bahkan sampai berujung pada kematian," katanya di depan Mapolresta Cirebon, Rabu (9/10/2019).


Melalui aksi yang berjalan damai ini, Aliansi Mahasiswa UGJ juga mengajak kepolisian untuk melakukan pernyataan sikap bahwa jangan sampai ada tindakan reprsif kepada mahasiswa yang menggelar aksi di Kota Cirebon.


"Cirebon harus jadi pelopor, bahwa ketika ada aksi demo mahasiswa jangan pernah ada tindakan-tindakan represif," tegasnya.


Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Rolan Ronaldy yang menerima langsung para mahasiswa mengatakan pihaknya siap untuk menyatakan sikap sesuai tuntutan.


"Sebagai polisi yang profesional kami siap, sudah sepatutnya seperti itu," katanya.


Namun, Kapolres juga meminta agar sikap ini juga bukan hanya di lakukan oleh aparat kepolisan saja, dari pendemo pun harus melakukan hal yang sama.


"Ini harus dilakukan oleh kedua belah pihak," ujarnya.


Terakhir, disampaikan juga olehnya bahwa dirinya memuji aksi unjuk rasa yang digelar hari ini dengan tertib dan damai.


"Mudah-mudahan aksi yang tertib dan damai ini juga bisa menjadi contoh di daerah lain," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot