Kamis, 04 April 2019

Kamis, April 04, 2019

Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas di UPT Latihan Tenaga Kerja (LTK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon gelombang pertama, Kamis (4/4/2019)

KESAMBI (Cirebon Bribin) -- Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas di UPT Latihan Tenaga Kerja (LTK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon  gelombang pertama tahun 2019. Hari ini resmi di buka, Kamis (4/4/2019).

Pembukaan dilakukan oleh Sekretaris Disnaker Kota Cirebon, Alisyamsu Aliamsyah SH dan dihadiri Kepala UPT LTK Kota Cirebon,  Agus Suherman, Ketua Yayasan Prima Ardian Tana, H. Bambang Katjaswara, dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Agus Suherman mengatakan. Sasaran dari kegiatan ini para pencari kerja. Dimana PBK gelombang pertama ini, di ikuti oleh 144 yang telah lulus seleksi.

"Pelatihan gelombang pertama ini akan berlangsung hingga 29 April 2019," katanya.

Sementara itu ditambahkan oleh Alisyamsu. Program ini dilaksanakan dalam rangka untuk membentuk sikap mental bagi para peserta dalam menghadapi persaingan global.

"Disini kami mengembangkan program pelatihan kerja yang berorientasi pada kompetensi, meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga kerja dalam berbagai keahlian dan keterampilan sesuai kejuruan," katanya.

Ali menambahkan, ada 9 kejuruan yang disediakan untuk para peserta mulai dari juru las, hingga kejuruan IT Solusion for bussines.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar