Senin, 29 April 2019

Senin, April 29, 2019

Potongan film horor terbaru "Jangan Sendirian", foto : ist

Sutradara film Indonesia xJo mengatakan, film bergenre thriller horor terbarunya yang di produksi Lensadewa Sinema dan Adglow Pictures, serta didukung Double Tree Film yang berjudul, "Jangan Sendirian", mulai memasuki tahapan pasca produksi.


"Sudah mulai memasuki tahap pasca produksi," ujarnya, Senin (29/4/2019).


Dijelaskan xJo, dalam proses editingnya, film ini akan menggunakan sentuhan teknologi canggih CGI (Computer Generated Imagery) yang saat ini sudah menjadi tuntutan utama bagi perkembangan industri film dunia, khususnya dalam kecanggihan bidang visual effect.


Penggunaan teknologi CGI, dikatakan xJo akan sangat membantu membuat pencitraan gambar yang diinginkan, terutama pada adegan tersulit dan imajiner, namun harus dibayar dengan waktu lebih dan pembiayaan cukup mahal dalam pelaksanaanya.


"Penggunaan teknologi CGI akan membuat pencitraan gambar menjadi lebih hidup," jelasnya.


Untuk pengerjaannya, xJo mengatakan dipercayakan pada tim Tanah Studio yang selama ini sudah berpengalaman dalam membantu berbagai film besar tanah air yang membutuhkan pengerjaan CGI.


Adapun untuk mengisi soundtrack film ini, xJo mengatakan dipercayakan pada tangan dingin Eross Sheila on 7, musisi yang memiliki ciri khas pop tersendiri dan mudah mendapatkan hati para pencinta musik tanah air dari lintas generasi.

Eross "Sheila on 7" dipercaya mengisi soundtrack film Jangan Sendirian foto: ist

"Kami tidak meragukan lagi kreativitas Eross dalam mencipta banyak lagu," jelas xJo.


Secara terpisah, Eross mengatakan cukup tertantang didapuk sebagai pengisi soundtrack film "Jangan Sendirian" ini karena genre musik yang dijalani bersama band Sheila on 7 selama ini jelas jauh berbeda.


"harus berimajinasi Iebih agar nuansa musik yang diciptakan benar-benar sejalan dengan alur cerita film,"katanya.


Eros menambahkan, dalam menggarap "Jangan Sendirian", dirinya tidak menonjolkan sisi musik yg seram, sebaliknya justru menampilkan musik yg nge beat dan megah.


"Agar seirama dengan alur dan tema cerita, karena film ini berbeda dari jenis film horor yang ada sebelumnya" tambahnya.

Proses syuting film "Jangan Sendirian" foto: ist

Eross berharap, kerjasama pembuatan soundtrack film ini, akan menjadi salah satu soundtrack yang enak didengar dan digemari oleh penonton dan pencinta musik tanah air, sehingga pada saat nanti orang mendengar lagu tersebut diputar maka secara otomatis teringat akan judul film Jangan Sendirian.


Sementara itu, Aji Fauzi, Eksekutif Produser dari Adglow Pictures menambahkan, film ini akan diperankan oleh David John Scaap (Sam), Jasi Michelle Tumbel (Anna), Henry Boboy (Boy), Agatha Valerie (Ruby), dan aktor senior flamboyan Robby Sugara dengan proses pengambilan gambar dilakukan di kota Yogyakarta dan Jakarta ini.


Aji juga memastika bahwa film ini nantinya akan sangat berbeda dengan film horor yang sudah ada, perbedaan utamanya terletak pada unsur klenik yang dihadirkan bukan mengusung hantu klasik biasa, melainkan menghadirkan beberapa sosok iblis (imajiner) yang akan menteror para tokoh dengan suasana keseraman, kengerian, dan histeria.


”Jika film horor klasik ceritanya mudah ditebak, maka film berjenis thriller horor ini akan dipenuhi dengan kejutan demi kejutan, nuansa horor yang mencekam dan tidak mudah ditebak alur ceritanya" pungkasnya.(CB-003)