Sabtu, 02 Maret 2019

Sabtu, Maret 02, 2019
Cirebon X Pose di depan BAT Kota Cirebon


LEMAHWUNGKUK (Cirebon Bribin) -- Respon menyenangkan datang dari pengunjung terhadap Event Cirebon X- Pose yang diadakan di depan gedung British American Tobacco (BAT). Sabtu (02/03/19)
Adit seorang pengunjung asal Bandung mengatakan acara yang digelar ini bagus untuk kemajuan daerah Cirebon, karena banyaknya orang yang berkunjung kesini. Untuk kedepannya semoga panitia dapat mengadakan acara seperti ini di beberapa titik.
"Acara ini bagus seperti di Bandung, sangat ramai pengunjungnya. Di Bandung sendiri sudah lama, ada beberapa titik seperti di Jl. Asia-Afrika dan di Dago", katanya.



Dia menambahkan di Cirebon banyak tempat peninggalan sejarah, seharusnya warga Cirebon mengangkat wisata tempat sejarah agar lebih ramai wisatawan dan bisa mendongkrak perekonomian. Acara seperti ini harus diadakan secara rutin agar dapat mengingatkan warga cirebon pada kebudayaan daerahnya sendiri.
"Mengingat warga Cirebon sendiri yang kurang berminat mengunjungi tempat-tempat bersejarah", tambahnya.
Sari pengunjung yang berstatus pelajar juga memberikan respon yang positif, dia mengungkapkan acara ini bagus karena menampilkan kesenian khas Cirebon yang patut dipelajari agar tidak hilang dalam masyarakat. Penataan tempat sudah bagus, penonton yang berada di tempat yang telah disediakan tidak terhalangi.
"Bagus untuk memperkenalkan budaya budaya Cirebon, kalau dari tempat sudah bagus. Kalau bisa di mulainya dari sore hari kan agak agak adem", ungkapnya. (Didin Supriman/Magang).