Pasar Murah Kembali Digelar di Kota Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 14 Februari 2019

Pasar Murah Kembali Digelar di Kota Cirebon

 Operasi pasar murah (OPM) hasil kerjasama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (Kpw BI) Cirebon, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon kembali digelar.

Gelaran OPM ini dilaksanakan pagi tadi, dan rencananya akan kembali digelar hingga besok, di depan Pasar Kramat Kota Cirebon.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Eti Herawati yang hadir membuka gelaran OPM pagi tadi mengatakan, Pemerintah Kota sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Masyarakat bisa mendapatkan harga pangan murah di tengah kenaikan sejumlah harga pangan saat ini," tuturnya, Kamis (14/2/2019).

TPID Kota Cirebon, lanjut Eti. Dinilai bergerak sangat cepat dengan melakukan pasar murah komoditas pangan ditengah kenaikan harga yang sedang terjadi saat ini.

"Kami berharap bentuk kerja sama antar instansi terkait yang telah dilakukan di Kota Cirebon selama ini bisa menekan dan mengendalikan inflasi di Kota Cirebon," tuturnya.

Sementara itu Kepala KPW Bank Indonesia (BI) Cirebon, M. Abdul Madjid Ikram, menjelaskan dari pantauan yang telah dilakukan selama dua pekan pertama di Februari 2019. Pihaknya menemukan ada beberapa komoditas pangan yang mengalami sedikit peningkatan, misalnya beras dan telur.

"Karena itu, pasar murah ini digelar untuk bisa memberikan alternatif dan referensi adanya harga pangan yang lebih murah dan terjangkau kepada masyarakat," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot