Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Cirebon, Ajak Anak-anak Budayakan Menabung - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 20 Februari 2019

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Cirebon, Ajak Anak-anak Budayakan Menabung

 KEDAWUNG,(CIREBONBRIBIN.COM)- Dalam Rangka HUT Ke 55 Dharma Pertiwi Pengurus Koorcab Cirebon Daerah C, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 063 PD. III/Siliwangi selaku Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Cirebon melaksanakan Pencanangan Gemar Menabung yang bertempat di Jalan Raya Pilang, Kecamatan Kedawung Kab. Cirebon, Rabu, (20/2/2019).

Pencanangan Gemar Menabung ini, diikuti oleh 1150 orang, yang terdiri dari  Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Cirebon Daerah C beserta pengurus, Ketua Jalasenatri dan Ketua Pia Ardia  Garini Wilayah III Cirebon, Ketua Tim Penggerak PKK Kota dan Kab. Cirebon beserta anggota, Ketua Dharma  Wanita Kota dan   Kab. Cirebon beserta anggota, Ketua GOW Kota Cirebon beserta anggota Para Pembina Cabang Persit  Kartika Chandra Wilayah III Cirebon, Ketua Cabang BRI Cirebon, Para Ketua  Cabang serta Pengurus dan seluruh warga Dharma Pertiwi, Para Kepala Sekolah beserta guru pendamping dan anak-anak Yayasan Kartika Jaya serta pendukung lainnya

Dalam sambutan Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Cirebon, Dewi Maryudi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak Se-Indonesia ini bertujuan membudayakan kegiatan menabung.

"Kegiatan pencanangan gerakan gemar menabung mempunyai tujuan sekaligus meningkatkan kesadaran pelajar atau masyarakat akan pentingnya kebiasaan menabung yang di mulai dengan usia yang sangat dini," ungkapnya.

Gerakan menabung, lanjutnya. Merupakan fase penting bagi perjalanan Bangsa Indonesia di hari depan. Hari ini hadir pelajar dan masyarakat, merupakan momen yang sangat tepat dengan melibatkan diri secara nyata dimana yang kita laksanakan pada hari ini kegiatan menabung.

Yang unik, hari ini peserta di ajak menabung dengan cara yang sangat sederhana yakni, dengan membuat celengan dari bahan daur ulang seperti botol air mineral, kaleng susu.

"Melalui hal yang sederhana ini, kita semua dapat memberikan pendidikan secara dini bagi yang masih berusia dini TK dan SD, seiring dengan berjalannya waktu kegiatan menabung ini dapat dilanjutkan dengan cara menabung di Bank,"pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot