Catut Nama Gontor untuk Dukung Jokowi, IKPM Gontor Cirebon Kecam Sikap G4NKRI - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 06 Februari 2019

Catut Nama Gontor untuk Dukung Jokowi, IKPM Gontor Cirebon Kecam Sikap G4NKRI

Jumpa pers IKPM Gontor Cabang Cirebon terkait klaim kelompok G4NKRI


CIREBON—Deklarasi dukungan untuk calon presiden (Capres) Joko Widodo – Ma`ruf Amin akhir Januari 2019 lalu oleh sekelompok orang yang menamakan diri Gontorians for NKRI (G4NKRI) menuai kecaman dari kalangan alumni Pondok Modern Gontor Cabang Cirebon.

Pemberitaan yang masif tentang deklarasi dukungan G4NKRI untuk pasangan Capres Jokowi – Ma`ruf Amin membuat Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Cirebon merasa prihatin karena ada pihak tertentu yang telah mencatut nama Gontor yang identik dengan nama lembaga pendidikan Pondok Modern Gontor Ponorogo untuk kepentingan politik.

“Kami keberatan jika nama Gontor dicatut untuk kepentingan politik, kepada pihak terkait [G4NKRI] kami minta untuk segera minta maaf secara terbuka,” kata Sekretaris IKPM Gontor Cabang Cirebon, Abi Hassanuddin Arbelles, Selasa (05/02/2019).

Abi mengungkapkan terlepas sekelompok orang yang menamakan diri G4NKRI merupakan alumni Gontor, seharusnya tidak menyeret nama almamater ke dalam ranah politik praktis karena akan menuai keprihatinan dan kecaman dari alumni lainnya. “Gontor sebagai lembaga pendidikan tetap berdiri di atas dan untuk semua golongan,” ujarnya.

Pengurus IKPM Gontor Cabang Cirebon saat jumpa pers

Pada saat yang smaa, sesepuh IKPM Gontor Cabang Cirebon, KH Noor Zen mengungkapkan pihaknya dari alumni Gontor se-wilayah III Cirebon menegaskan, deklarasi dukungan yang dilakukan G4NKRI di Jakarta beberapa hari yang lalu dengan mencatut nama Gontor, itu tidak benar.

“Gontor tidak berpihak pada salah satu paslon. Bahwa Gontor tidak di bawah partai politik atau ormas apapun,” kata Noor Zen.

Dia menyebutkan, sebagian besar alumni Pondok Modern Gontor merasa keberatan kalau ada sebagian atau beberapa orang dari alumni mengatasnamakan alumni Gontor untuk kepentingan politik. “Yang jelas, alumni Gontor di Indonesia dan luar negeri keberatan,” kata dia. (CB-001).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot