Kapolda Jabar Hadiri Syukuran HUT Polairud Ke-68 di Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 04 Desember 2018

Kapolda Jabar Hadiri Syukuran HUT Polairud Ke-68 di Cirebon


Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto hadiri syukuran HUT Polairud yang ke-68 di Mako Polairud Polda Jabar, Kota Cirebon, Selasa (4/12).

Dalam sambutan Kapolri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D yang dibacakan Kapolda, dikatakan bahwa Korpolairud telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik.

"Hal ini dapat dilihat melalui upaya-upaya penegakan hukum terhadap berbagai bentuk kejahatan di perairan seperti illegal fishing dan penyelundupan, serta kejahatan lainnya," kata Agung.


Jajaran Polairud, lanjut Agung lagi. Juga berperan besar dalam mendukung tugas-tugas kepolisian di bidang kemanusiaan, serta upaya Korpolairud dalam mendukung pengamanan berbagai agenda nasional sepanjang tahun 2018.

"Dalam momentum yang penuh dengan kebahagiaan dan kebanggaan ini pula, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel jajaran Korpolairud Baharkam Polri atas loyalitas, dedikasi, dan prestasi yang telah dicapai selama ini," lanjutnya.

Agung juga berpesan agar personel jajara Polairud selama melaksanakan tugasnya, agar bijak. Khususnya dalam menegakan hukum. Juga agar para nelayan dapat di bina dan dijadikan mitra berkaitan dengan kamtibmas. 

Sementara itu, Direktur Polair Polda Jabar Kombes Pol Widi Handoko menuturkan. Sepanjang tahun 2018 ini sudah banyak yang dilakukan oleh Polairud Polda Jabar, meskipun masih jauh dari sempurna.

Salah satu program unggulan yang dimiliki oleh Ditpolairud Polda Jabar adalah memberikan asuransi bagi para nelayan.

"Tahun ini sudah ada lebih dari 22 ribu nelayan yang mendapatkan Polis Asuransi hasil kerjasama Ditpolairud Polda Jabar dengan beberapa perusahaan," katanya.

Handoko juga mengatakan pihaknya sangat bersyukur, karena dalam momentum hari jadi Polairud ini. Ditpolairud Polda Jabar akan mendapatkan tambahan kekuatan armada berupa fast hunter boat.

"Dengan adanya armada baru ini, diharapkan dapat menunjang kinerja kami agar bisa lebih baik. Karena dengan kapal cepat ini, nantinya kedatangan di tempat kejadian bisa lebih cepat," tuturnya.

Dalam perayaan HUT Polairud ini, juga dilakukan penyerahan secara simbolis asuransi untuk nelayan, pemberian penghargaan bagi personel dan binaan Dipolair Polda Jabar yang berprestasi, Tali asih, Peresmian Taman Baca dan Deklarasi Damai Pemilu 2019.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot