Sabtu, 10 November 2018

Sabtu, November 10, 2018
Dalam rangka membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI Kuningan. Grage Hotel Spa bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kuningan dan Cordyline Indonesia, mengadakan kegiatan sosial donor darah yang berlangsung di Anyelir Room, Grage Hotel Spa, Kuningan, Sabtu (10/11).

Kegaiatan sosial ini juga sekaligus digelar untuk memperingati Hari Pahlawan, dengan mengusung tema “Be a Hero for Humanity. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Selain dari pegawai Grage Hotel Spa. Banyak juga masyarakat sekitar dan tamu kamar yang mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor darah ini.

“Kegiatan donor darah tidak hanya menguntungkan yang mendapat bantuan donor darah saja, akan tetapi pendonor pun dapat merasakan manfaatnya. Biasanya mereka yang rutin melakukan donor darah dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung, seperti serangan jantung koroner dan stroke karena dengan melakukan donor darah memungkinkan terjadinya pergantian sel darah baru dan badan merasa jauh lebih sehat serta membakar kalori dalam tubuh” sahut Kang Peri selaku ketua pelaksana acara donor darah.

Selain itu, biasanya apabila melakukan donor darah, sang pendonor yang awalnya tidak mengetahui golongan darahnya, kini dapat diketahui.

"Pendonor juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis seperti tekanan darah, nadi, suhu, tinggi dan berat badan, hemoglobin, dan lain sebagainya” sambungnya.

Peri menambahkan, hasil donor darah ini akan langsung di simpan oleh PMI Kuningan, untuk memenuhi stok darah bila sewaktu-waktu di luar sana ada saudara-saudara kita yang membutuhkan darah.(CB-003)