Senin, Oktober 08, 2018


Korem 063/SGJ dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan pelajar. Menggelar kegiatan Penataran Pendahuluan Bela Negara (PPBN) di SMA Negeri 4 Cirebon Jl. Perjuangan No. 1 Kota Cirebon, Senin (8/10).

Dalam kegiatan PPBN ini, pemberi materi dilakukan oleh Kasi Intel Korem 063/SGJ Letkol Inf Dikdik Sadikin, Pasiter Korem 063/SGJ Mayor Inf Zarkoni dan dihadiri Kapolsek Seltim, Kepala Sekolah beserta wakil SMA Negeri 4 Cirebon, Kepala Tata Usaha beserta Staf, Dewan Guru serta Siswa/siswi SMA Negeri 4 Cirebon

Dalam sambutannya Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos melalui Kasi Ter Korem 063/SGJ Mayor Inf Martky Jaya Perangin Angin mengatakan TNI Angkatan Darat dalam hal ini Korem 063/SGJ melalui fungsi utama dalam pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah merasa terpanggil untuk turut berperan menyiapkan generasi muda, siswa/siswi SMA Negeri 4 Cirebon ini melalui kegiatan PPBN.

"Melalui kegiatan PPBN ini diharapkan antara TNI dan pihak sekolah akan terjalin sinergitas, antara siswa dan siswi dengan TNI akan semakin dekat dan terjalin hubungan emosional," kata Martky Jaya.

Meskipun pelaksanaan PPBN hanya singkat, lanjut Martky lagi. Namun diharapkan akan tetap mampu menanamkan semangat rasa cinta tanah air.

Dalam kegiatan ini, Martky menyebutkan para peserta mendapatkan materi Radikalisme, Wawasan Kebangsaan, Berita Hoax, PBB, dan Out Bound pengembangan diri.

"Atas nama pimpinan dan pribadi saya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas diselenggarakannya PPBN di SMA Negeri 4 ini, kepada Bapak Kepala Sekolah, Kelapa TU, Dewan Guru, pelatih dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar