Gandeng Sejumlah Pelukis Tanah Air, Grage City Mall Hadirkan Pameran Lukisan "Menoreh Keelokan Nusantara"

Grage City Mall gandeng sejumlah pelukis terbaik di tanah air untuk memamerkan karya - karya terbaiknya dalam pameran lukisan bertajuk "Menoreh Keelokan Nusantara".

Pameran ini sendiri akan digelar mulai 27 Juli 2018, hingga 5 Agustus 2018 mendatang di atrium utama Grage City Mall, Kota Cirebon.

Direktur Marketing Grage Group Radite Soewondopranoto mengatakan, dalam pameran lukisan ini. Ada sekitar 30 karya lukisan, dari empat nama besar pelukis yang sudah tersohor di tanah air.

"Ke empat pelukis tersebut adalah Basuki Bawono, Bambang Kuswindarto, Punto Zufli Akmansyah (Bang Zoel) dan Iyan Riyana," sebut Radite, Kamis (26/7).

Radite juga mengatakan. Nantinya pameran lukisan ini juga akan dikolaborasikan dengan kehadiran karya seni rupa lainnya seperti seni patung dan aneka kerajinan tangan lainnya.


Namun, Radite menambahkan. Akan ada yang lebih menarik dalam pameran lukisan Menorek Keelokan Nusantara ini. Yakni, pemecahan Original Rekor Indonesia (ORI) untuk menari topeng terbanyak.

"Rencananya akan melibatkan sekitar 250an penari dari berbagai sanggar Seni di Cirebon. Seluruh penari, nantinya akan membawakan berbagai jenis tari topeng mulai dari Panji, Samba, Rumyang, Temanggung hingga Kelana," ungkap Radite.

Sementara itu Direktur Utama Grage Group, H Dekon Gunawan Boediman mengatakan bahwa seni adalah akar dari sebuah budaya. Dan dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menggairahkan juga potensi budayang yang ada di Kota Cirebon.

"Untuk kedepannya, Cirebon bukan hanya bisa tumbuh sebagai suatu destinasi perniagaan, perindustrian namun juga kebudayaan," katanya.

Dan dengan rutinnya digelar kegiatan pameran kesenian, Dekon juga berharap ini dapat mengedukasi masyarakat tentang bagaimana cara melihat, menikmati dan menghargai produk-produk kesenian.

"Bila masyarakat sudah teredukasi, bukan tidak mungkin Kota Cirebon akan menjadi 'surga' bagi para seniman untuk memamerkan karya-karyanya," pungkas Dekon.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM