Banjir Hadiah, Kontes Ayam Pelung Terbuka Grage Cup I Siap di Gelar


Dalam rangka melestarikan Ayam Pelung yang merupakan ras ayam lokal unggul Indonesia, khusunya dari daerah Cianjur, Jawa Barat.

Grage Group akan menggelar Kontes Ayam Pelung Terbuka Grage Cup I, yang akan diselenggarakan pada hari Minggu 29 Juli 2018, di Grage City Mall, Kota Cirebon.

Dijelaskan oleh Direktur Marketing Grage Group Radite Soewondopranoto. Kontes ini digelar dengan kerjasama dengan Himpunan Peternak dan Penggemar Ayam Pelung (HIPPAP) Nusantara.

"Selain melestarikan Ayam Pelung, kontes ini juga bertujuan sebagai menjadi wadah bagi para peternak dan penghobi ayam pelung untuk bersilaturahmi dan menunjukan hasil dari keuletannya dalam merawat ayam pelung," ungkap Radite, Kamis (26/7).

Radite mengatakan, untuk memotivasi para peserta. Pihak panitia telah menyiapkan berbagai hadiah menarik, mulai dari trophy, uang pembinaan, Kulkas, LED TV, sampai hadiah utama 3 unit sepeda motor.

Ditambahkan oleh Ketua HIPAP Nusantara DPD Cirebon Raya, Raden Neni Supriani. Kontes ayam pelung ini berbeda dengan kontes ayam laga. Dimana dalam kontes ayam pelung, yang menjadi kategori penilaian adalah dari segi fisik atau tampilan ayam, bobot dan juga suara kokokannya.

"Khususnya dari kokokannya yang menjadi ciri khas dari ayam pelung dan membedakannya dengan jenis ayam lain," jelasnya.

Untuk mengikuti kontes ini, para peserta cukup membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 100 ribu untuk satu ekor ayam kontes dan sudah termasuk launch box.

Neni juga mengatakan, peserta kontes ayam pelung ini akan dibatasi. Agar jalannya kontes lebih efektif dan ayam peserta tidak terlalu lama menunggu.

"Karena itu, bagi penghoni yang ingin ayam pelungnya ikut dalam kontes. Jangan sampai terlambat untuk mendaftar dan datang ke Grage City Mall," pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM