BAHASA CIREBON: Inilah Arti Kata Bribin


Logo Cirebon Bribin

CIREBON-- Bribin merupakan sebuah kata Bahasa Cirebon yang cukup banyak diucapkan oleh masyarakat di Pantura Jawa Barat khususnya Cirebon dan Indramayu.
Meski masuk dalam salah satu kata yang paling banyak diucapkan masyarakat Cirebon akan tetapi kata Bribin ternyata cukup sulit diucapkan oleh orang yang berasal dari luar Cirebon.
Sebelum diulas beberapa pengalaman tim Cirebon Bribin yang banyak menemui beberapa pendatang kesulitan mengucapkan kata Bribin berikut arti kata Bribin.
Bribin dalam Bahasa Cirebon artinya "Berisik" biasanya masyarakat banyak menggunakannya sebagai kalimat larangan, contohnya jangan berisik! (aja bribin).
Beberapa waktu lalu, pendiri Cirebon Bribin, Maman Abdurahman menjadi pembicara dalam sebuah acara talk show yang dihadiri oleh Kang Ridwan Kami, ketika itu beliau datang sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Tema acara yang diusung panitia adalah "Ngemil, ngebribini bareng Kang Emil".
Ketika tiba di lokasi acara, Kang Emil beberapa kali kesulitan mengucapkan kalimat Cirebon Bribin, bahkan harus menghafalkannya terlebih dulu sebelum naik panggung.


Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM