613 Personil Gabungan Siap Amankan Asean Games 2018


Sebanyak 613 personil keamanan gabungan dari Polres Cirebon Kota, TNI, Brimob dan instansi lain disiagakan untuk mengamankan para atlet Asean Games 2018 dan ofisialnya di Kota Cirebon.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Rolnad Ronaldy usai pelaksanaan rapat kordinasi lintas sektoral di Aston Cirebon hari ini, Kamis (12/7).

"Dari Polres Cirebon Kota ada 351 Personil, TNI 100 Personil, Brimob 100 personil dan sisanya dari instansi lain seperti Dishub dan SatPol PP," sebut Kapolres.

Pengamanan ini dilakukan karena beberapa hotel di Cirebon akan dijadikan tempat menginap para atlet cabang olahraga Kano di Bendung Rentang Majalengka, salah satunya Aston Cirebon.


Dalam rapat kordinasi hari ini, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dari pihak keamanan. Selain keamanan di hotel atau mall. Kelancaran arus lalu lintas untuk mobilisasi atlet dari hotel dan menuju venue lomba juga menjadi perhatian utama.

"Utamanya arus lalu lintas ke arah Plumbon, karena banyak sekali pusat keramaian seperti kuliner dan lainnya," tutur Kapolres.

Namun, secara garis besar Kapolres memastikan bahwa semua telah dipersiapkan dengan baik untuk mendukung kesuksesakan penyelenggaraan Asean Games 2018 nanti.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM