Pasangan Azis-Eti Komitmen Jaga Keberagaman di Kota Cirebon



CIREBON—Calon Wali Kota Cirebon periode 2018-2023 nomor urut 2, Drs. Nashrudin Azis SH mengadakan open house Idul Fitri pada Jumat 15 Juni 2018 yang dihadiri kelompok masyarakat dari kalangan muslim ataupun agama lain khususnya dari etnis Tionghoa yang turut memberikan ucapan selamat Idul Fitri.
Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Cirebon, Haryono Sutikno mengatakan kehadiran kami ke rumah mantan wali kota periode sebelumnya untuk bersilaturahmi karena beliau (Nashrudin Azis) merupakan sosok pemimpin yang merangkul semua kalangan.
“Beliau merupakan sosok pemimpin di Kota Cirebon yang memiliki semangat toleransi tinggi,” katanya.
Haryono mengungkapkan selama periode kepemimpinan Nashrudin Azis, Kota Cirebon sangat kondusif dan tidak ada isu-isu yang berpotensi memecah-belah keberagaman.
“Kami mendoakan agar Pak Azis kembali memimpin Kota Cirebon serta membawa perubahan ke arah lebih baik lagi,” ujarnya.
Sementara itu, Azis sendiri mengaku, setiap tahun dirinya menggelar open house. Semasa menjabat, digelar di rumah dinas. Untuk lebaran Idulfitri tahun ini, open house digelar di kediaman pribadinya. “Alhamdulillah bisa memperkuat silaturahmi, saling memaafkan antar sesama di momen hari raya ini,” ungkapnya.
Diakui Azis, setiap open house pada hari raya Idulfitri, tidak hanya umat muslim yang datang, tapi juga masyarakat dari komponen lain. Hal itu menunjukkan, kemajemukan masyarakat di Kota Cirebon berlangsung dalam suasana penuh kedamaian.
“Masyarakat kota ini beragam, dari segi etnis maupun agama. Tapi Alhamdulillah dalam kehidupan sehari-hari semuanya rukun, saling menghormati dan menghargai. Tentu kehidupan sosial yang penuh damai ini harus terus dijaga bersama dan kami berkomitmen untuk menjaganya,” kata Azis. (CB-001).

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM