Korem 063/SGJ Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an

Korem 063/SGJ gelar peringatan Nuzulul Qur'an Ramadhan 1439 H/2018 yang bertempat di Masjid Miftahul jannah Korem 063/SGJ, Jumat (8/6).

Hadir dalam kesempatan tersebut Danrem 063/Sgj Kolonel Arm Maryudi S.Sos, Kasrem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo S.Sos, Para Kadisjan Rem 063/SGJ dan Almukarom KH. Jaffar Mussadad Mpd.I serta Prajurit dan PNS serta Dinas Jawatan jajaran Korem 063/SGJ.

Dalam peringatan Nuzulul Qur'an ini. Korem 063/SGJ mengundang K.H. Djaffar Mussadad, M.Pd.I untuk memberikan tausiyahnya tentang Al-Quran yang diturunkan pada malam Lailatul Qodar dan dibawa oleh Panglimanya Para Malaikat, yakni Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW yang karenanya menjadikan Rosullullah Muhammad SAW mejadi penghulu dari para Nabi dan Rosul.


"Apapun yang terkandung dalam Al-Qur'an menjadikan kemuliaan tersendiri, dalam diri setiap manusia diantara kemulyaannya tertanam lintasan hati (Khotil) yang berfungsi sebagai filter, semua yang apapun yang terlihat, telintas dan terfikirkan semuanya melalui Khotir dari sinilah terlintas menjadi keinginan (shahwat) lalu keperbuatan dan diujungnya menjadikan kebiasaan," kata K.H. Djaffar Mussadad, M.Pd.I dalam tausiyahnya.

Disampaikan juga bahwa hasil dari penelitian, Khotir terdiri dari 80% bagian yang tidak baik. Sementara sisasnya yang baik hanya 20%.

K.H. Djaffar Mussadad, M.Pd.I melanjutkan, bahwa ada tiga hal yang bisa menetralisir Khotir sehingga akan menjadi baik yaitu satu Al-Masjidu sebagai benteng, kedua membaca Al-Quran dan yang ketiga Dzikrillah secara terus menerus.

Sementara itu Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos menyampaikan Peringatan Nuzulul Qur’an yang di peringati hari ini, merupakan hari besar bagi umat Muslim, karena disinilah hari diturunkannya Al-Qur’an sebagai pedoman serta pegangan kita semua.


"Al - Qur'an menjadi petunjuk dan pembeda antara hak dan bhatil, serta memberi kita tuntunan untuk dapat hidup rukun dan menjadi pribadi yang santun dan berahlak mulia," katanya dalam sambutan.

Danrem melanjutkan, sesuai dengan tujuan daripada diturunkannya Al-Quran yang antara lain adalah mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju terang benderang, disamping itu Al-qu’an membawa kebenaran dan membenarkan kitab-kitab sebelumnya serta menjadi saksi terhadap Kitab-kitab lainnya yang diturunkan Allah SWT.

Karenanya, Danrem 063/SGJ mengajak untuk menyimak Hakikat, makna dan hikmah yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H/2018 M seperti yang disampaikan oleh Almukarrom Bapak KH Jaffar Musadad Mpd.I yang bertema Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1439 H/2018 M

"Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI," tegasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM