Inflasi Kota Cirebon Lebih Rendah dari Jabar dan Nasional

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBi) Cirebon katakan bahwa capaian Inflasi Kota Cirebon hingga bulan Mei 2018, secara umum lebih baik dari Jawa Barat bahkan Nasional.

Hal ini ungkapkan Majid dalam pers confrence terkait dengan perkembangan ekonomi terupdate menjelang Idul Fitri sekaligus silarurahmi bersama rekan - rekan media Cirebon, Rabu (6/6)

"Bulan Mei capaian inflasi Kota Cirebon hanya 0,16. Atau secara year to date (ytd) akumulasi dari Januari hingga Mei hanya 1,4. Ini lebih baik bila dibandingkan Jawa Barat di bulan Mei 0,28 dan ytd 1,73. Sementara untuk Nasional 0,21 dan ytd 1,3 atau hampir sama dengan kita," sebutnya.

Lebih lanjut Majid mengatakan, keberhasilan capaian laju inflasi ini tidak lepas dari peranan TPID atau pun masyarakat sendiri yang mampu membuat pergerakan harga beberapa komoditas bergerak stabil.

"Beberapa komoditas yang tadinya di duga akan mengalami kenaikan, ternyata harganya bisa bergerak relatif stabil," kayanya lagi.

Bahkan untuk beras, lanjut Majid lagi. Memberikan andil negatif karena secara umum harga beras sudah mengalami penurunan di Bulan Mei. Walaupun masih ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan seperi harga telur ayan, daging ayam ras, mie kering dan tempe juga kebutuhan masyarakat umum.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM