Yayasan Hacienda DHOS Jaga Tradisi "Bukber" Dengan Anak Asuhnya


Meski hanya secara sederhana dan tanpa kemeriahan, namun anak - anak Yatim dan Dhuafa yang sore hari tadi mengikuti kegiatan buka puasa bersama Yayasan Hacienda DHOS nampak bahagia.

Ada senyum yang mengembang dari bibir - bibir kecil anak - anak yang jumlahnya sekitar 40 orang itu, meski pun awan mendung tampak menggantung dilangit Kejawanan Kota Cirebon, tempat berlangsungnya acara buka puasa.

Ya, sore tadi cirebonbribin bersama beberapa rekan media lain berkesempatan hadir menyaksikan kegiatan rutin dari Yayasan Hacienda DHOS untuk menyantuni anak - anak Yatim dan Dhuafa yang berada disekitar kawasan Kejawanan Kota Cirebon, Kamis (23/5).

Menurut penuturan Kordinator Yayasan, Farah Dhiba. Kegiatan ini sudah rutin digelar selama 6 tahun. Setiap harinya selama Bulan Suci Ramadhan, secara bergiliran anak - anak Yatim dan Dhuafa yang menjadi anak asuh Yayasan Hacienda DHOS. Di ajak untuk berbuka puasa bersama.


"Sesuai dengan amanat bapak Hari Putra Joseph, Direktur PT Hacienda Ocean Industries. Setiap tahunnya kami berusaha untuk tetap menjalankan tradisi ini," jelasnya pada cirebonbribin.

Kegiatan ini, lanjut Farah lagi, adalah sebagai bagian dari kepedulian terhadap sesama yang berada di lingkungan Yayasan Hacienda DHOS.

"Meski dilangsungkan secara sederhana, namun anak - anak selalu bersemangat dan senang sekali setiap kali mendapat giliran berbuka puasa bersama. Bahkan tak jarang ada yang ingin ikut lagi meski sudah ikut di hari sebelumnya," tambah Farah.

Farah juga menyampaikan harapan agar apa yang telah dilakukan Yayasan Hacienda DHOS ini bisa pula diikuti oleh yang lain. Agar semakin banyak pihak yang memperhatikan anak - anak Yatim dan Dhuafa.

"Kami harap mereka bisa mendapat lebih banyak kasih sayang, dan kelak mereka semua bisa menjadi orang - orang yang sukses, Amiin," harapnya.


Sementara itu, Keysa mewakili anak - anak Asuh Yayasan Hacienda DHOS yang sore tadi hadir dalam kegiatan ini mengaku sangat senang.

Keysa juga menuturkan bahwa tadi bersama rekan - rekannya berdoa untuk Bapak Hari Putra Joseph agar terus diberi rejeki yang melimpah.

"Senang sekali diajak buka bersama, hampir setiap tahun ikut," kata gadis berkerudung putih ini sambil tersenyum malu.(CB-003/ADV)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM