Minggu, 13 Mei 2018

Minggu, Mei 13, 2018


Setelah diperkenalkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada hari pembukaan Indonesia lntemational Motor Show (IIMS) 2018 (19/4) lalu, kini konsumen Suzuki di seluruh penjuru tanah air, termasuk juga di Cirebon, bisa menikmati kehadiran Suzuki All New Ertiga.

PT. Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB), selaku autorizhed dealer Suzuki di Ciayumajakuning. Secara resmi memboyong Low MPV favorit ini untuk masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Melalui peluncuran All New Ertiga di Atrium Grage City Mall, Sabtu (12/5) malam kemarin.

All New Ertiga memiliki desain konsep yang kuat dan elegan, serta dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda untuk keluarga di indonesia. 

Septian Ricky Herisman, Selaku General Manager PT CDPB mengatakan, sangat bangga bisa menghadirkan All New Ertiga kepada masyarakat Cirebon.

"Kami sangat senang bisa memperkenalkan All New Ertiga kepada masyarakat di Cirebon dan sekitarnya," katanya.

All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya. Dari sisi eksterior, All New Ertiga menerapkan desain progresif yang khas dan menarik. Sisi interior bergaya premium yang semakin memperkuat citra elegan All New Ertiga.

"Selain itu, All New Ertiga juga telah dilengkapi dengan platform terbaru HEARTECT dan mesin terbaru yang memberikan performa responsif namun tetap irit bahan bakar,” ujarnya. 


Secara dimensi, All New Ertiga lebih panjang 130 mm, lebar 40 mm, tinggi 5 mm dan bobot lebih ringan 50 kg dari pendahulunya. 

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang saat berkendara, All New Ertiga memiliki platform HEARTECT yang dapat meningkatkan faktor keselamatan, bodi lebih ringan dan irit bahan bakar. Tak ketinggalan fitur Suzuki Total Efective Control Technology (TECT), berupa keselamatan standar melindungi penumpang ketika terjadi benturan guna meredam benturan dengan baik meski materialnya berbobot ringan. All New Ertiga juga memiliki Side impact Beam untuk memberikan perlindungan untuk penumpang jika ada benturan dari sisi samping. 

"Dengan implementasi HEARTECT, All New Ertlga memiliki dua sistem platform suspensi yang masingmasing terletak di bagian depan dan belakang, yakni suspensi depan McPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam with Coil Spring. Jika suspensi depan McPherson Strut mampu meredam guncangan secara signifikan saat berada di jalanan yang rata maupun bergelombang, suspensi belakang Torsion Beam menjaga kestabilan All New Ertiga saat berbelok dalam kecepatan tinggi, sehingga meningkatkan kenyamanan saat pengendara maupun penumpang berada di dalam All New Ertiga," jelas Ricky.

Selain platform yang ringan namun kokoh, proteksi maksimal pada All New Ertiga dilengkapi oleh Electronic Stability Programme (ESP), yakni teknologi yang memadukan antara pengereman optimal & kestabilan saat melaju di jalan licin & berbelok dan mencegah over steer serta under steer. Seiain itu Ali New Ertiga juga memiliki Hill Hold Control yang mencegah mobil mundur saat berada di permukaan yang miring. Kemudian juga Anti-lock Braking System mencegah pengundan roda saat terjadi pengereman mendadak di jalanan yang licin, serta Eletronic Brake force Distribution yang membagi besarnya gaya pengereman pada masing-masing roda sesuai beban & kondisi pada roda. 

Sebagai wajah baru MPV di Indonesia, performa mesin All New Ertiga disempurnakan dengan mesin baru berkode K158. Mesin ini memberikan lebih banyak tenaga menjadi 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi sebanyak 138Nm di 4.400 rpm. Dengan mesin baru ini, performa mobil lebih responsif saat berjalan di berbagai medan & irit BBM. Dari segi emisi, All New Ertiga memiliki Multi Point injection yang sudah memenuhi standarisasi EURO 4. Berdasarkan ujicoba tes BTZMP hasil konsumsi bahan bakar All New Ertiga sebesar 16,73 km/liter untuk transmisi automatic dan 18,09 km/liter untuk transmisi manual. 

All New Ertiga juga merilis dua pilihan warna baru, yaitu Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Warna Iainnya adalah Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Pearl Metalic.

Terkait harganya, All New Ertiga dikota Cirebon dan sekitarnya dibanderol dengan harga Rp. 211.000.000,untuk tipe GA. Untuk tipe GL MT, All New Ertiga ini dibandrol dengan harga Rp. 226.000.000, sementara tipe GL AT, dibandrol dengan harga Rp. 240.000.000.

"Pada varian tertinggi tipe GX MT dan AT, masing - masing dibandrol dengan harga Rp. 236000.000 dan
Rp. 249000.000," sebut Ricky.(CB-003)