UMKM Akan Terus di Dorong Kenali Penjualan Online


Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPUKM) Kota Cirebon, Ir. Hj, Yati Rohayati mengungkapkan bahwa jumlah UMKM di Kota Cirebon berdasarkan sensus ekonomi yang dilakukan oleh BPS pada 2016 lalu tercatat sebanyak 4 ribu.

Jumlah ini terdiri dari dua, yaitu UMKM produsen yang disebut dengan IKM dan UMKM perdagangan atau reseller yang tidak membuat produksi.

“Kedua UMKM tersebut menjadi sasaran kami untuk mendapatkan pelatihan pemasaran secara online,” tegas Yati.

Dengan melakukan pemasaran secara online, maka produk yang dihasilkan oleh UMKM asal Kota Cirebon bisa terjual kemana-mana, tidak hanya di Kota Cirebon namun juga di seluruh Indonesia bahkan hingga keluar negeri.

“Tentu mereka juga harus terus menerus memperbaiki kualitas, pelayanan dan lainnya sehingga produk yang dijual mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” ungkap Yati.

Karena itu guna lebih meningkatkan kemampuan daya saing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Cirebon di tengah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sudah semakin maju saat ini. Sebanyak 100 pelaku UMKM di Kota Cirebon mendapatkan Pelatihan Strategis Pemasaran Berbasis Online Bagi Para UMKM Kota Cirebon Pada Kegiatan Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan. Yang berlangsung mulai 3 hingga 6 April 2018 di Balaikota Cirebon.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM