Rabu, 07 Maret 2018

Rabu, Maret 07, 2018


Musibah banjir bandang yang menimpa masyarakat di Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon pada tanggal 21 dan 23 Februari 2018 akibat meluapnya sungai Cisanggarung memberikan hikmah besar bagi seluruh masyarakat, tidak saja bagi warga Ciledug yang terdampak langsung musibah namun juga memberikan pelajaran terhadap masyarakat diluar Ciledug yang tidak terdampak musibah banjir bandang, yaitu mengetuk kepedulian sosial guna membantu kesusahan warga pasca lingkungannya kebanjiran hingga 1,5 meter yang merendam rumah-rumah mereka.

Karenanya, segenap keluarga besar karyawan manajemen CSB Mall bersama karyawan tenant-tenant di CSB Mall telah menggelar pengumpulan donasi guna membantu warga di desa Ciledug Wetan Kabupaten Cirebon yang lokasinya paling parah terdampak banjir.

Donasi yang berhasil dikumpulkan dari seluruh karyawan di lingkungan CSB Mall tersebut, telah dibelanjakan 100 paket peralatan sekolah dan 100 Al Quran dan didistribusikan kepada anak-anak korban banjir di desa Ciledug Wetan, Selasa (6/2).



Donasi peralatan sekolah tersebut distribusikan secara langsung kepada seratusan murid SDN 2 Ciledug Wetan. Dan untuk Al Quran, di distribusikan ke dua musholla di blok Cigenteng Ciledug Wetan.

"Kami telah menginisiasi bhakti sosial karyawan, baik dari manajemen csb mall maupun para tenant di lingkungan CSB Mall untuk bersama-sama membantu masyarakat korban banjir di wilayah Kecamatan Ciledug sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian keluarga besar CSB" demikian disampaikan Gunadi Iksan selaku General Manager CSB Mall.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para tenant yang telah mendukung kegiatan sosial ini, bantuan ini tidaklah seberapa namun semangat membantu sesama yang sedang dalam kesusahan sangat kami apresiasi," lanjutnya.

Budhi Virmansyah selaku Koordinator Baksos Karyawan CSB Mall menambahkan "Dibalik musibah di kecamatan Ciledug terdapat ladang amal shalih yaitu dengan cara membantu kesulitan mereka, apapun bentuknya," tuturnya.



Sementara itu, Mudin selaku kepala sekolah SDN 2 Ciledug wetan mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak CSB Mall.

Dengan bantuan ini, diharapkan siswa - siswinya bisa terdorong kembali semangat untuk belajar.

"Kami sangat berterima kasih kepada CSB mall atas bantuan berupa seperangkat alat sekolah kepada siswa siswi kami. Dengan ini bisa membantu mereka agar bisa menjadi lebih bersemangat kembali untuk tetap belajar meskipun dengan kondisi yang seperti sekarang," ujarnya.

Beliau juga menegaskan bahwa dampak dari bencana alam banjir ini hampir 90% infrastruktur sekolah terkena dampaknya.

"Oleh karena itu kami juga sangat mengharapkan bantuan untuk membantu agar SDN 2 Ciledug wetan kembali melakukan KBM seperti biasanya," tambahnya.

Kerugian di SDN 2 Ciledug wetan akibat bencana banjir kemarin, Mudin menyebutkan ditaksir sekitar 400 juta rupiah.(CB-003)