Hardi Soesilo ; Membangun Karakter Berbangsa Melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI




Usai menjadi pembicara dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada Pengurus dan anggota PGRI Kota Cirebon di Gedung Korpri, Cirebon. Hardi Soesilo, Anggota MPR RI Fraksi Partai Golkar mengatakan. Sosialisasi Empat Pilar MPR RI sangatlah penting.

Menurutnya, bila pendidikan akademis dan agama yang diterima oleh masyarakat adalah suatu cara untuk membentuk karakter pribadi. Maka, di dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini, yang dibangun adalah karakter berbangsa dan negara.

"Itulah mengapa, dalam 5 tahun terakhir ini. MPR RI sangat gencar mensosialisasikan hal ini,"sebut Hardi Soesilo, Kamis (20/9).

Hardi menambahkan, isi dari sosialisasi empat pilar MPR RI ini perlu untuk diteruskan kepada generasi muda. Karena dengan mendapatkan pemahaman yang baik tentang hal ini. Kelak mereka yang nanti akan menjadi pemimpin, bisa menjadi pemimpin yang baik.

"Sejarahnya Pancasila, hubungannya Pancasila dengan Proklamasi kemerdekaan dan kenapa UUD sekarang kita berubah, dari UUD 1945 menjadi UUD yang baru, Negara Kesatuan Republik Indonesia itu diceritakan dalam sosialisasi ini,"sebutnya.

Sekali lagi ditegaskan oleh Hardi Soesilo. Bahwa keinginan MPR RI sangat sederhana melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

"Itu tadi, kelak anak, cucu, generasi penerus kita yang kelak akan menjadi pemimpin, bisa menjadi pemimpin yang baik,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM