KODIM 0614 Gelar Doa Bersama Lintas Agama




Sebuah kegiatan bertajuk "Doa Bersama Anak Bangsa 17.17.17" digelar oleh KODIM 0614 Kota Cirebon. Pelaksanaan doa bersama ini bertempat di Lapangan Kodim 0614 Kota Cirebon pada kamis (17/8/2017) jam 17.00 WIB. Yang menarik, kegiatan Doa ini digelar lintas agama. Bukan hanya satu golongan agama tertentu saja. Dengan tujuan agar negara Indonesia diberikan kedamaian dan diberikan perlindungan di moment perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.


Letkol Suharma Zunam, selaku Dandim 0614 Kota Cirebon mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan instruksi dari Panglima TNI yang harus dilaksanakan di semua jajaran sampai tingkat Koramil. Dan dilaksanakan serentak diseluruh pelosok tanah air. Disamping itu juga, kegiatan ini merupakan wujud rasa terima kasih kita kepada pejuang kemerdekaan Indonesia. 


"Seluruh komponen masyarakat dari mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan, Sekolah, Mahasiswa serta lain sebagainya. Hadir dalam kegiatan doa bersama ini" ujarnya, Kamis (17/8)


Dandim 0614 juga mengatakan, kegiatan ini juga dirasa sebagai salah satu cara mempererat tali silaturahmi. Dan dengan diadakannya doa bersama ini, antar lintas agama yang melibatkan semua lini, kemudian tidak memandang suku, agama, diharapkan bahwa persatuan dan kesatuan yang kita jaga tetap terpelihara. Agar dapat menjaga kesatuan bangsa dari serangan kelompok atau golongan tertentu diluar kesatuan Republik Indonesia yang menginginkan negara ini tidak damai.

"Seperti yang diamanatkan oleh Panglima TNI, banhsa ini harus bergotong royong dalam menumbuhkan lagi Indonesia yang penuh kasih sayang. Menumbuhkan lagi persaudaraan, dengan bersaudara. Tentunya masing-masing dari kita tidak menginginkan perselisihan terjadi, itu sebenernya inti dari acara ini," tutupnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM