HUT Ke-96 RSUD Gunung Jati, Tingkatkan Pelayanan Lewat E-Mandiri





Menginjak usia ke-96 tahun, Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati Kota Cirebon berikan terobosan baru dalam pelayanan kepada pasien yang akan mendaftar berobat. Bentuk terobosan baru tersebut yakni dengan melalui aplikasi android bernama E-Mandiri.

Dikatakan oleh Direktur Rumah Sakit Daerah Gunung Jati Kota Cirebon, dr H Bunadi MKM. Melalui aplikasi ini nantinya sang pasien tak perlu datang ke rumah sakit untuk mendaftar. Cukup melalui smartphone dan membuka aplikasi E-Mandiri saja.

"Ini bisa diharapkan bisa memudahkan pasien, tanpa repot datang ke rumah sakit. Proses pendaftaran cukup dilakukan melalui smartphone android atau online,"jelasnya disela-sela upacara peringatan HUT RSUD Gunung Jati hari ini, Kamis (31/8).

Namun, lanjutnya lagi. Untuk saat ini penggunaan aplikasi E-mandiri masih terbatas. Yaitu baru bisa dimanfaatkan oleh orang yang pernah berobat ke RSUD Gunung Jati dan punya BPJS saja.

"Untuk sementara memang masih terbatas yang bisa menikmati pelayanan ini. Namun kedepannya akan terus kami kembangkan" katanya lagi.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Nasrudin Azis menuturkan Pemerintah Kota Cirebon bersyukur karena RSUD Gunung Jati sudah berusia 96 tahun. 

Dan hadirnya terobosan baru di RSUD Gunung Jati, Azis berharap semoga dengan pemanfaatan teknologi ini bisa meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

"Tidak diragukan lagi terhadap pelayan dan kinerja kepada masyarakat semakin meningkat, menunjukan komunikasi RSUD Gunung Jati semakin baik dengan masyarakat Kota Cirebon, ini positif dan baik bagi warga sehingga dengan penambahan layanan tersebut bisa mengurai antrian atau waiting list," ungkapnya.(CB-003).
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM