Rabu, 28 Juni 2017

Rabu, Juni 28, 2017

Kesultanan Kanoman gelar Halal bi Halal bersama keluarga Keraton dan masyarakat umum hari ini, Rabu (28/6) yang bertempat di Pendopo Djinem Keraton Kanoman Cirebon.

Halal bi halal ini digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, untuk bersilaturahmi antara keluarga keraton dan masyarakat Cirebon.

Pangeran Patih Raja Mochammad Qadiran mengatakan, Kesultanan kanoman sebagai pemangku adat dan pengayom masyarakat. Ingin terus menjaga hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini keluarga maupun perwakilan Kesultanan Kanoman, Kasepuhan, Kacirebonan, Keprabonan, Mertasinga, dan Gebang serta masyarakat dapat bertemu dan bersilaturahmi,"ujarnya

Pangeran Patih menambahkan, Halal bi halal ini merupakan tradisi turun temurun yang terus dilestarikan oleh pihak Kesultanan Kanoman.

"Saat kami kecil, kami melihat Kakek kami menggelar Halal bi halal. Berlanjut ke Ayah kami, dan sekarang giliran kami meneruskan apa yang sudah menjadi tradisi di dalam keluarga,"tambahnya.

Pangeran Patih juga berharap, melalui momentum ini tak hanya dapat melestarikan tradisi keluarga. Namun juga, kedekatan hubungan Keraton di Cirebon dan seluruh lapisan masyarakat dapat terus terjaga dengan baik.(CB-003)