Senin, 10 Juni 2024

Senin, Juni 10, 2024
Napak tilas dengan puluhan peserta jadi rangkaian acara untuk memperingati HUT Stasiun Cirebon ke 112.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Daop 3 Cirebon menggelar napak tilas jalur kereta api dari Stasiun Cirebon hingga Jalan Pilang Kota Cirebon bersama Cirebon History dan Indonesian Railways Preservation Society (IRPS), Minggu (9/6).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Stasiun Cirebon ke-112 yang jatuh pada tanggal 3 Juni 2024.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul mengatakan, napak tilas menyusuri jalur kereta api non aktif Cirebon-Kadipaten.

"Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pecinta sejarah dari komunitas Cirebon History dan IRPS dengan tujuan agar generasi muda khususnya lebih mengenal lagi sejarah panjang perkeretaapian di Cirebon," katanya, Senin (10/6).

Ia menambahkan, untuk lebih memeriahkan Ulang tahun yang ke-112 Stasiun Cirebon, KAI Daop 3 Cirebon juga menyapa para pengguna jasa yang menunggu keberangkatan KA di Stasiun Cirebon serta memberikan souvenir menarik bagi pengguna Aplikasi Access by KAI.

Pada kesempatan yang sama, Daop 3 Cirebon senantiasa menghimbau masyarakat untuk disiplin berlalu lintas, terutama pada saat melintasi perlintasan sebidang.

"Selanjutnya Daop 3 Cirebon bersama Cirebon History dan IRPS melakukan kegiatan Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang (JPL 200) Jalan Slamet Riyadi Krucuk Kota Cirebon. Sosialisasi ini diisi dengan memberikan himbauan langsung kepada masyarakat pengguna jalan raya agar lebih disiplin berlalulintas," ujarnya.

Kegiatan sosialisasi diisi dengan membentangkan spanduk himbauan keselamatan, pemberian flyer keselamatan, serta merchandise kepada para pengguna jalan yang melewati pintu perlintasan tersebut.

Dengan tagline "BERTEMAN" (Berhenti, Tengok Kanan-Kiri, Aman, Jalan) diharapkan hal tersebut menjadi perhatian para pengguna jalan raya, mengingat saat ini arus lalu lintas kendaraan lebih padat dan kecepatan perjalanan kereta api 120 km/jam.

"KAI mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama menaati rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api," tutup Zainul. (CB-003)