Senin, 08 April 2024

Senin, April 08, 2024
Petugas SPBU Modular di Rest Area KM 130 A Tol Cipali tengah mengisi BBM kendaraan pemudik, Senin (8/4).

INDRAMAYU (CIREBON BRIBIN) - Guna mendukung pemenuhan kebutuhan energi bagi masyarakat di masa arus mudik hingga arus balik Lebaran 2024,

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Sales Area Retail Cirebon menjalankan satgas Ramadhan dan Idul Fitri, dengan memberikan berbagai layanan tambahan

Sales Branch Manager Pertamina Patra Niaga III Indramayu, Aruma Pujian, salah satunya seperti yang terlihat di Rest Area KM 130 A Tol Cipali.

"Di area rest area 130 A, Kita menyediakan 5 modular dan juga 2 tenda kemasan di mana kita bagi menjadi dua yaitu 2 untuk di pintu masuk dan 3 di pintu keluar sehingga apabila ada konsumen yang kehabisan BBM kita datang ke Rest Area 130 dan mengisi di modular," katanya, Senin (8/4).

Aruna melanjutkan, di Rest Area KM 130 A juga disediakan layanan motoris untuk pengantaran BBM.

"Layanan motoris ini berlokasi di sekitar rest area untuk membawa apabila terjadi kepadatan sehingga sulit untuk menjangkau SPBU modular. Layanan motoris ini, kita bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam pengantaran BBM," lanjutnya.

Aruna menjelaskan, layanan tambahan ini akan hadir hingga tanggal 26 April 2024 mendatang atau hingga akhir arus balik Lebaran.

"BBM yang tersedia jenis Pertamax, Dexlite dan Pertamina Dex. Untuk stoknya aman, di sini juga ada mobile storage," jelasnya.

Aruma mengatakan, secara keseluruhan untuk layanan tambahan di masa satgas Ramadan dan Idul Fitri, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Sales Area Retail Cirebon, untuk
di wilayah Ciayumajakuning menyiapkan sebanyak 3 titik layanan SPBU Modular yakni di Rest Area KM 130 A, Rest Area KM 130 B dan Rest Area KM 207 A.

"Kami siap untuk melayani konsumen 24 jam, SPBU Modular, tidak ada perbedaan dengan SPBU biasa, tidak ada batas pengisian maksimum. Insya Allah berapapun kebutuhannya stoknya tersedia," pungkasnya. (CB-003)