Rabu, April 03, 2024
SVP - Head of Network Operation Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio meninjau mobile BTS Indosat di rest area KM 287A Pejagan, Selasa (2/4).

TEGAL (CIREBON BRIBIN) - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) memastikan kesiapan jaringan untuk melayani seluruh pelanggan dengan maksimal mulai dari mudik hingga arus Lebaran 2024.

Karenanya, Indosat melakukan Drive Test Tol Trans Jawa mulai dari Jakarta hingga Surabaya, Selasa (2/4).

SVP - Head of Network Operation Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio mengatakan, Indosat sudah melakukan improve jaringan yang siginifikan dengan membandingkan hasil evaluasi tahun-tahun sebelumnya.

"Ini memberikan positive vibe juga untuk memastikan jaringan kita siap mengantisipasi musim mudik ini dimana teman-teman Indosat pasti akan melakukan aktivitas mudik. Memastikan bahwa pengguna kita bisa menggunakan jaringan kita dengan baik," katanya saat meninjau mobile BTS di rest area KM 287, Tegal.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, dalam Drive Test dari Jakarta hingga KM 287 Tol Pejagan Pemalang, pihaknya tidak menemukan satu pun area yang tidak terjangkau jaringan Indosat.

"Gak ada blank jaringan. Mungkin ada beberapa hal yang nanti kita pelajari supaya kita lebih optimal lagi," ungkapnya.

Ia menjelaskan, Indosat tidak hanya melakukan optimalisasi jaringan di ruas jalan tol. Namun juga jalan non tol.

"Termasuk juga di titik keramaian atau point of interest seperti di destinasi wisata, terminal, bandara, stasiun, pelabuhan dan layanan publik lainnya," jelasnya. 

Agus menambahkan, Indosat memprediksi puncak kenaikan trafik data akan terjadi pada H+3 Lebaran mendatang.

"Puncaknya nanti setelah arus balik atau H plus 3 setelah Lebaran, itu menjadi puncak karena itu hari weekend kebetulan dan masih musim mudik juga," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar