Selasa, 16 April 2024

Selasa, April 16, 2024
PJ Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi memberikan sambutan dalam Halal Bihalal dilingkungan Pemda Kota Cirebon, Selasa (16/4).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon menggelar halal bihalal di halaman Gedung Setda, Balai Kota Cirebon yang dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi Forkopimda dan jajaran SKPD dilingkungan Pemda Kota Cirebon.

Agus mengatakan, Halal Bihalal ini merupakan momentum untuk saling memaafkan, silaturahmi sekaligus menguatkan persaudaraan.

Dalam kesempatan tersebut, Agus juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam proses pelaksanaan menjalankan roda pemerintahan, masih banyak hal yang belum dituntaskan dengan baik.

"Termasuk juga permohonan maaf barangkali pemeliharaan infrastruktur yang menjadi bagian dari keluhan masyarakat masih belum bisa kami selesaikan sebelum pelaksanaan Hari Raya idul Fitri," katanya dalam sambutan.

Ia menambahkan, Pemda Kota Cirebon berkomitmen untuk segera menuntaskan terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan dan pemeliharaan infrastruktur dasar.

"Mohon dukungan dan mudah-mudahan kita bisa melewati proses tahapan transisi dengan baik dan kami harapkan kerjasama, kolaborasi, komunikasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik bisa kita pertahankan dan kita tingkatkan dengan seluruh stakeholder yang menjadi bagian dari Pemerintah dan masyarakat Kota Cirebon," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cirebon, Rahman Hidayat menyampaikan, terkait pemeliharaan jalan di Kota Cirebon, akan terus dilakukan hingga akhir tahun nanti.

"Jadi kalau misalnya kemarin ada ruas yang kita pelihara terus kemudian ada yang jalan rusak lagi ya kita masuk lagi, begitu berjalan terus," ujarnya.

Ia menjelaskan, tahun ini ada sebanyak 80 ruas jalan di Kota Cirebon yang diproyeksikan untuk dilakukan pemeliharaan dan peningkatan.

Untuk tahap awal, ada 35 ruas jalan yang saat ini sedang diproses.

"Kalau total 80 ruas jalan. Untuk peningkatan, ada macam-macam tergantung kebutuhan. Ada yang beton ada yang aspal. Sementara ini ditahap pertama kita 35 ruas," jelasnya.

"Ke 35 ruas itu Minggu ini sudah masuk ke tahap surat perjanjian kerja (SPK). Jadi mudah-mudahan Minggu ini sudah bisa berjalan," tambahnya. (CB-003)