Rabu, 20 Maret 2024

Rabu, Maret 20, 2024
Kepala BI Cirebon, Anton Pitono

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Cirebon menggandeng seluruh perbankan umum yang ada di wilayah kerjanya guna memberikan layanan penukaran uang baru untuk kebutuhan Idul Fitri atau Lebaran 2024.

Hal tersebut seperti dikatakan Kepala BI Cirebon, Anton Pitono usai peluncuran Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri di Kantor BI Cirebon hari ini, Rabu (20/3).

"Kami siap melayani dengan perbankan umum untuk penukaran melalui kas keliling, maupun masyarakat bisa melakukan penukaran di seluruh perbankan umum yang ada di wilayah kerja BI Cirebon," katanya.

Ia mengungkapkan, ada sebanyak 134 titik perbankan yang tersebar di wilayah kerja BI Cirebon yang siap melayani penukaran uang baru.

"Mulai tanggal 25 Maret 2024, masyarakat di wilayah kerja KPW BI Cirebon bisa melakukan penukaran di perbankan umum," ungkapnya.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, BI Cirebon menyiapkan sebanyak Rp3,9 Triliun uang baru untuk kebutuhan Lebaran.

Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan periode sebelumnya.

"Kita tahu Cirebon ini kota yang sangat strategis, jadi hub untuk arus mudik maupun arus balik. Selain itu juga budaya kita di wilayah Ciayumajakuning ini juga sangat mendukung sehingga kami mengantisipasi atas hal itu sehingga kami yakin konsumsi masyarakat kemudian untuk kebutuhan masyarakat selama libur ini meningkat," jelasnya. (CB-003)