Jumat, 22 Maret 2024

Jumat, Maret 22, 2024
Ilustrasi kamar hotel. Foto: Dok. ASTON Cirebon

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Bagi Anda yang ingin memesan hotel di Cirebon untuk periode momen libur Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, 10 sampai 12 April 2024. Sebaiknya segera melakukan pemesanan sebelum kehabisan kamar.

Pasalnya, tren pemesanan kamar hotel di Cirebon untuk periode libur Lebaran tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Dimana pada tahun ini, pemesanan kamar hotel di Cirebon untuk periode Lebaran sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya.

Hingga Kamis, 21 Maret 2024, data beberapa akomodasi di Cirebon mulai dari hotel bintang 2 hingga hotel bintang 4, rata-rata sudah menerima pesanan kamar untuk periode libur Lebaran nanti.

Padahal, bila merujuk pada tren tahun lalu. Pemesanan kamar untuk periode Lebaran, baru dilakukan 1 hingga 3 hari sebelumnya.

Di Vinotel misalnya, hotel bintang 2 di Kota Cirebon ini telah banyak dipesan tamu dari luar daerah.

"Sudah sekitar 60 persen yang terjual," ungkap Sales Manager Vinotel Cirebon, Al Achmar Tentya, Kamis (21/3).

Ia mengungkapkan kondisi ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Padahal bila dihitung, belum 2 pekan bulan Ramadan berjalan.

"Beda, kalau tahun sebelumnya kebanyakan tamu pesan last minute," ungkapnya.

Tren pemesanan kamar di awal Ramadan yang dilakukan jauh-jauh hari sebelum Lebaran juga dirasakan Metland Hotel Cirebon yang merupakan hotel bintang 3 di Kota Cirebon.

Marketing Communication Metland Hotel Cirebon, Ara Fatmawati mengatakan, pihaknya bahkan sudah berhasil menjual hampir seluruh kamarnya.

"Untuk tanggal 10 sampai 12 April nanti hanya tinggal tersisa tipe kamar Suite," katanya.

Marketing Communication ASTON Cirebon Hotel and Convention Center, Hendra Prayogo. Juga mengungkapkan hal serupa.

"Sudah mencapai 40 persen, dari total keseluruhan kamar yang dimiliki ASTON Cirebon," ungkapnya.

ASTON Cirebon, merupakan hotel bintang 4 di Cirebon yang cukup diminati karena lokasinya yang strategis, di jalur utama Pantura Cirebon dan memiliki fasilitas lengkap untuk seluruh keluarga.

"ASTON Cirebon memiliki 200 kamar dengan tipe Superior, Deluxe, Junior Executive, Executive dan Suite," tambahnya. (CB-003)