Senin, 12 Februari 2024

Senin, Februari 12, 2024
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

LOSARI (CIREBON BRIBIN) - Sebuah peristiwa kebakaran terjadi di sebuah gudang rongsok di Desa Losari Lor Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Minggu (11/2) malam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, Moh. Fery A, melalui Kabid Pemadaman dan Penyelamatan, Eno Sujana mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran gudang rongsok tersebut, pada pukul 19.26 WIB.

"Kami langsung meluncur ke lokasi, pada pukul 19.35 WIB tiba di lokasi kebakaran, dan langsung melakukan pemadaman," katanya.

Eno menambahkan, dalam melakukan upaya pemadaman, pihaknya mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 21.45 WIB, dan langsung melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada potensi api menyala kembali.

"Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, pada saat kejadian itu, gudang tidak ada menjaga," tambahnya.

Eno menjelaskan, pemicu terjadinya kebakaran, api diketahui berasal dari bagian tengah gudang sebelah kiri, dan gudang tersebut berisikan benda-benda yang mudah terbakar sehingga kobaran api cepat merambat dan membesar sampai ke bagian belakang gudang.

"Penyebab pasti belum dapat diketahui, diduga dari arus pendek listrik," jelasnya.

"Adapun kerugian dari peristiwa tersebut, kerugian ditaksir sekitar Rp50 juta rupiah," lanjutnya. (CB-006)