Selasa, 12 Desember 2023

Selasa, Desember 12, 2023
Kegiatan membatik tidak hanya mengasah kreatifitas namun juga mengenalkan anak kepada seni budaya lokal. Foto: Dok. ASTON Cirebon

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - ASTON Cirebon Hotel and Convention Center (ASTON Cirebon) tak henti-hentinya berinovasi untuk meningkatkan pengalaman tamunya.

Salah satunya melalui kegiatan membatik yang dihadirkan ASTON Cirebon di lingkungan yang mewah dan inspiratif.

"Tidak hanya akan memberikan hiburan berkualitas, namun membatik bersama ASTON Cirebon juga akan membuka pintu pengembangan kreativitas dan pengenalan seni budaya lokal," ungkap Marketing Communication ASTON Cirebon, Hendra Prayogo seperti dikutip Selasa (12/12).

Membatik bagi anak-anak merupakan suatu kegiatan yang menarik dan menyenangkan.

Kegiatan membatik bersama ASTON Cirebon ini akan diadakan pada Sabtu, 16 Desember 2023, mulai pukul 16.00 WIB.

"Kegiatan membatik ini, akan menjadi panggung bagi anak-anak dan keluarga untuk mengeksplorasi seni membatik dengan panduan seniman berbakat," katanya.

Hendra melanjutkan, sebagai pembimbing, ASTON Cirebon akan menghadirkan seorang perupa, yakni Bapak Suryawan S.Sn. yang pernah menuntut ilmu di Institut Seni Yogyakarta, Fakultas Seni Rupa Murni dan masih aktif berkesenian dalam empat tahun terakhir, seperti Quality Art Control Ride One Gallery di Bantul, Yogyakarta, dan Art Manager Beiji Park di Pacitan Solo.

Ia pun pada tahun ini melakukan beberapa projek seperti Patung Multikultural Paksi Naga Liman di Lapangan Kebumen Cirebon, Patung Dewi Kwan Im pada Vihara Welas Asih Cirebon, dan Patung Prabu Siliwangi Taman Bazme Alem Cirebon.

"Dengan membayar Rp100 ribu per orang, peserta akan mendapatkan pengalaman membatik yang tak terlupakan," kata Hendra lagi.

Menurutnya, diharapkan melalui kegiatan membatik bersama ASTON Cirebon ini, akan dapat mengembangkan imajinasi, rasa seni dan keterampilan anak, juga menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Karena mencintai hasil karya anak bangsa merupakan salah satu wujud dari rasa nasionalisme," ujarnya

"Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor 081218386241 atas nama Yusuf," tambah Hendra. (CB-003)