Rabu, 29 November 2023

Rabu, November 29, 2023

 

Pelajar SMP dan MTS di Kabupaten Majalengka pecahkan rekor MURI makan pisang massal

BRIBIN NEWS – Puluhan ribu pelajar di Kabupaten Majalengka Jawa Barat berhasil pecahkan rekor Muri pada Selasa 28 November 2023.

Aksi puluhan ribu pelajar SMP dan MTs di Kabupaten Majalengka tersebut adalah makan pisang massal dalam rangka Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Kesehatan setempat.

Total pelajar yang ikut serta aksi makan pisang massal dan mencatatkan rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebanyak 22.272 pelajar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Agus Susanto mengatakan aksi makan pisang massal merupakan bentuk kampanye gerakan hidup sehat dan makan bergizi.

“Pada kegiatan kali ini kami bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka,” katanya.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, kegiatan makan pisang massal ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan dan daya ingat, mengingat asupan gizi buah-buahan merupakan hal yang penting.

“Apalagi buah pisang merupakan salah satu komoditi unggulan bahkan sudah ada yang menembus pasar ekspor,” ujarnya.

Senior Manager MURI Pusat, Triyono menambahkan untuk pencatatan rekor makan buah pisang massal baru pertama kali ada.

“Beberapa kegiatan makan buah-buahan massal seperti apel pernah ada, namun untuk pisang ini baru pertama tercatat di MURI,” pungkasnya. (CB-001).