Jumat, 18 Agustus 2023

Jumat, Agustus 18, 2023
Jalan Sehat RS Sumber Hurip diikuti karyawan dan masyarakat umum, Jumat (18/8).

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Rumah Sakit Sumber Hurip, sebagai salah satu fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Cirebon. Mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang baru saja diperingati pada tanggal 17 Agustus kemarin.

Salah satunya melalui kegiatan Jalan Sehat yang digelar di lingkungan RS Sumber Hurip yang merupakan rumah sakit tipe C ini, Jumat (18/8).


Direktur RS Sumber Hurip, dr. Ati Setyowati, MM.

Direktur RS Sumber Hurip, dr. Ati Setyowati, MM mengatakan, kegiatan jalan sehat ini diikuti karyawan RS Sumber Hurip dan juga melibatkan masyarakat sekitar.

"Jalan sehat ini gratis tanpa dipungut biaya, sebagai bentuk partisipasi kita memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan bersama masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, Jalan Sehat dipilih sebagai kegiatan untuk merayakan hari kemerdekaan karena RS Sumber Hurip juga ingin mengkampanyekan hidup sehat.

Berjalan kaki, menurutnya adalah kegiatan yang ringan namun bisa membawa manfaat bagi kesehatan.

"Jalan sehat ini jalan yang santai, ringan, tidak berat tapi sebenarnya kalau dilakukan rutin itu akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan di masing-masing," jelasnya.

"Kita ingin rumah sakit juga sebagai fasilitas pelayanan ingin meningkatkan derajat kesehatan salah satunya melalui promotif dan preventif dengan melakukan jalan sehat," sambung Ati.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana silaturahmi antara RS Sumber Hurip dengan masyarakat.

"Kita juga ingin lebih mendekatkan rumah sakit dengan masyarakat supaya lebih dekat Karena juga masyarakat sudah mempercayakan kami perawatannya kepada kami," pungkasnya. (CB-003)