Rabu, 28 Juni 2023

Rabu, Juni 28, 2023
Executive Chef ASTON Cirebon, Kuzaini (depan)

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Momen Hari Raya Idul Adha biasanya identik dengan masakan berbahan dasar daging kambing atau sapi.

Namun, seringkali yang menjadi permasalahan saat mengolah daging, terutama daging kambing adalah masih terasa alot dan berbau perengus.

Nah, bila Anda sering menghadapi masalah tersebut. Ada baiknya mencoba tips dari Executive Chef ASTON Cirebon, Kuzaini, untuk mengolah daging kambing agar empuk dan tidak bau perengus.

Menurutnya, ada empat tips mudah yang bisa dilakukan agar daging kambing yang akan dimasak nantinya empuk dan tidak bau perengus.

"Pertama, jangan mencuci daging. Biasanya orang kalau memasak daging itu dicuci itu akan menambah daging menjadi alat atau perengus," katanya kepada Cirebon Bribin.

Kedua, bungkus daging kambing dengan daun pepaya terlebih dahulu sebelum diolah. Sebelum dibungkus tidak usah dicuci, diamkan selama 45 menit.

"Ketiga, lumuri dengan parutan nanas. Selain daun pepaya tadi. Parutan nanas juga bisa mengempukkan dan menghilangkan bau pada daging," jelas.

Keempat, lanjutnya. Rendam daging dengan rempah-rempah. Seperti kunyit, jinten, ketumbar atau cengkeh.

"Hanya direndam tidak usah dimasak. Setelah itu baru dipotong-potong untuk diolah menjadi aneka masakan," tambahnya.

Nah itu tadi tips mengolah daging kambing dari Executive Chef ASTON Cirebon. Mudah bukan?. Selamat mencoba. (CB-003)