Selasa, 08 September 2020

Selasa, September 08, 2020

Ilustrasi. Foto : Pixabay

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Dua kejadian kebakaran terjadi di Kabupaten Cirebon dalam sehari pada Senin, 7 September 2020.

Beruntung, dari dua kejadian tersebut tidak ada satupun korban jiwa maupun luka.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengatakan laporan kejadian pertama diterima pada Senin dini hari kemarin.

"Kejadian kebakaran lahan seluas 5 ha di blok karang anyar, Weru Lor. Beruntung petugas segera datang dan bisa segera menguasai api," katanya, Selasa (8/9).

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran lahan tersebut, namun ada dugaan disebabkan dari aktivitas pembakaran sampah di dekat lahan.

Kejadian kedua, lanjut Eno, terjadi di Gudang Logistik PMI Kabupaten Cirebon Jalan Otista, Desa Tegalsari Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon Senin malam sekitar pukul 22.00.

"Sebanyak lima armada dikerahkan untuk memadamkan api, dan berhasil dikuasai satu jam kemudian," katanya lagi.

Eno manambahkan, kejadian kebakaran yang diduga dari arus pendek listrik tersebut menghanguskan hampir seluruh isi gudang yang berada di gedung belakang.

"Belum diketahui pasti jumlah kerugian dari kejadian tersebut," tambahnya.

Berkaca dari dua kejadian kebakaran tersebut, Eno mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap potensi bahaya kebakaran.

Baik kebakaran lahan maupun gedung perkantoran atau perumahan.

"Apalagi di musim kemarau sekarang ini, dengan hembusan angin yang cukup kencang," imbaunya.(CB-003)