Rabu, Maret 29, 2023
Dandim 0614/Kota Cirebon, Letnan Kolonel Inf Robil Syaifullah membagikan paket makanan untuk berbuka puasa.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Kodim 0614/Kota Cirebon bersama komunitas motor besar Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Cirebon menggelar kegiatan sosial berbagi takjil dan makanan untuk berbuka puasa, Rabu (29/3).

Kegiatan berbagi takjil dan makanan untuk berbuka puasa ini dilaksanakan di depan Makodim 0614/Kita Cirebon.

Dandim 0614/Kota Cirebon, Letnan Kolonel Inf Robil Syaifullah mengatakan, Kodim 0614 bersama-sama HDCI Cirebon hari ini membagikan sebanyak 400 paket takjil dan makanan untuk berbuka puasa.

"Kodim 0614/Kota Cirebon bersama-sama HDCI Cirebon mencoba melakukan suatu kegiatan yang positif," katanya.


Kegiatan berbagi takjil dan makan untuk berbuka puasa merupakan salah satu dari beberapa kegiatan sosial yang dilakukan bersama antara Kodim 0614/Kota Cirebon dan HDCI Cirebon

Menurutnya, kegiatan berbagi takjil dan makanan untuk berbuka puasa ini selain dalam rangka beribadah, berbagi di bulan Ramadan. Sekaligus untuk mengajak masyarakat membuka mata bahwa organisasi-organisasi yang ada seperti HDCI tidak melulu memamerkan gaya hidup mewah atau hedon.

"Tapi kita juga bergerak di bidang sosial masyarakat, seperti kegiatan sore hari ini," ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, kolaborasi melaksanakan kegiatan sosial antara Kodim 0614/Kita Cirebon dan HDCI Cirebon ini bukanlah yang pertama kali.

"Bukan yang pertama, sudah ada beberapa kegiatan. Salah satunya Kodim 0614/Kita Cirebon dan HDCI Cirebon pernah berkolaborasi merenovasi rumah tidak layak huni milik salah seorang veteran," jelasnya.

Ia menambahkan, kedepannya tentu akan ada kegiatan-kegiatan positif lainnya yang akan dilakukan bersama untuk masyarakat Cirebon.

"Harapannya dengan demikian kita menghilangkan image bahwasanya kelompok-kelompok motor ini hanya menimbulkan hal-hal negatif. Padahal, tidak seperti itu kenyataannya. Sore hari ini dan kegiatan-kegiatan lainnya yang kita laksanakan itu sangat-sangat positif sekali dan bermanfaat untuk masyarakat," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar