Kamis, Oktober 27, 2022
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menyerahkan penghargaan dari Pemkab Cirebon kepada investor. Foto : Diskominfo Kabupaten Cirebon.

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Keberadaan para investor di wilayah Kabupaten Cirebon sangat membantu dalam pembangunan daerah. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada penanam modal baik dalam negeri maupun asing.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Bupati Cirebon, Imron Rosyadi pada di salah satu hotel di Kabupaten Cirebon, Rabu (26/10).

"Pemkab Cirebon sangat mengapresiasi kepatuhan perusahaan dalam menyerahkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) tepat waktu," ungkapnya.

Disamping itu, Ia juga menegaskan akan menjadikan LKPM ini sebagai evaluasi perusahaan dalam melakukan kegiatan investasi di Kabupaten Cirebon.

Dijelaskan Imron, ada lebih dari 500 perusahaan yang terdaftar secara online. Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN) masih mendominasi dibanding Penanam Modal Asing (PMA).

"Berdasarkan data LKPM yang dilaporkan secara online, terdapat 852 perusahaan. Terdiri dari 687 perusahaan PMDN dan 165 perusahaan PMA," kata Imron.

Dalam kesempatan ini juga, Imron berharap iklim investasi di Kabupaten Cirebon bisa lebih baik dari sebelumnya. Dirinya juga meyakinkan pengusaha, wilayah Kabupaten Cirebon sangat ramah terhadap investor.

"Kita sudah bentuk Satgas Investasi, sehingga para investor bisa lebih aman dan nyaman dalam menanam modal di Kabupaten Cirebon. Tak lupa, saya juga minta perusahaan untuk tetap mematuhi aturan dalam hal CSR, karena hal tersebut sangat bermanfaat dalam membantu pembangunan daerah," tutupnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kabupaten Cirebon, Dede Sudiono ST MSi sebut ada beberapa aspek penilaian untuk penghargaan ini.

"LKPM dari perusahaan PMDN/PMA yang diterima periode hingga September 2022. Aspek yang dinilai adalah administrasi (perizinan, ketepatan waktu laporan, substansi), kegiatan usaha, kontribusi pembangunan daerah terutama UMKM, serta CSR. Tim penilai semuanya independen," ungkapnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar