Rabu, Agustus 24, 2022
Coffee Morning dan Sosialisasi penggunaan APD dihadiri oleh KSOP Kelas II Cirebon, para Ketua Asosiasi Pengguna Jasa Pelabuhan Cirebon, PBM. Shipping Agent, Sopir Truk dan Tenaga Kerja Bongkar Muat yang bekerja di wilayah Pelabuhan Cirebon. Foto : Pelindo Cirebon

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan Pelabuhan Cirebon. Pelindo Group area Cirebon menggelar Coffee Morning dan Sosialisasi Penggunaan Alat Pelindung diri atau APD yang bertempat di Convention Hall Hotel Prima Cirebon pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh KSOP Kelas II Cirebon, para Ketua Asosiasi Pengguna Jasa Pelabuhan Cirebon, PBM Shipping Agent, Sopir Truk dan Tenaga Kerja Bongkar Muat yang bekerja di wilayah Pelabuhan Cirebon.

General Manager Pelindo Cirebon, Tengku Mursalin Rahim, secara langsung membuka kegiatan tersebut melalui sambutan singkatnya.

"Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) barangkali merupakan hal yang basic bagi kita yang sehari-hari bekerja di dalam Pelabuhan, namun bagaimana menjadikan hal yang sangat mendasar itu menjadi sebuah budaya, itu bersumber dan konsistensi kita," katanya.

Sosialisasi hari ini menurutnya adalah momentum tepat untuk kembali menata dasar-dasar tersebut

Selain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ketentuan K3 menurut Tengku sosialisasi tersebut juga dapat menjadi katalis untuk mempertahankan status zero accident atau zero fatality di Pelabuhan Cirebon.

Hal tersebut diamini oleh Iswan Santoso, Manager HSSE Pelindo Cirebon di tengah-tengah paparannya.

"Kita bekerja di lingkungan yang berisiko tinggi namun risiko tersebut dapat diantisipasi melaki kemampuan yang bisa kita pelajari di Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja, salah satunya adalah optimalisasi penggunaan APD di Ingkungan kerja

Kegiatan Coffee Morning dan Sosialisasi ini sendiri berjalan lancar dan disambut baik oleh seluruh peserta yang hadir.

Harapannya agar kegiatan sosialisasi dapat diselenggarakan secara periodik dan menjadi salah satu forum evaluasi dan diskusi dalam rangka peningkatan kualitas mutu HSSE (Health Safety, Security, Environment, di Pelabuhan Cirebon.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar