Senin, Agustus 22, 2022
Pertandingan sepak bola unik dalam Ceker Cup 2022 yang diselenggarakan Warung Kopi Manis (WKM).

TALUN (CIREBON BRIBIN) - Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke 77, Warung Kopi Manis (WKM) mengadakan kegiatan perlombaan sepak bola Ceker Cup 2022.

Yang unik, permainan sepak bola ini dilakukan di atas lumpur.

Hadiah yang disiapkan pun tidak main-main, peserta memperebutkan hadiah hewan ternak dan uang jutaan rupiah.

Ketua Pelaksana Ceker Cup 2022, Mohamad Akbar Firmansyah menuturkan jika event ini merupakan event terunik ke empat di Indonesia dalam rangka perayaan HUT RI ke 77.

“Dalam event unik ini untuk tahun ini ada 20 peserta yang berasal dari masyarakat sekitar untuk berusaha memperebutkan hadiah yang sudah kami siapkan,” jelasnya.

Alasan dipilih bermain bola di atas lumpur, dijelaskannya karena memiliki nilai keunikan tersendiri dan sesuai tema kita di cerita masa lalu alias maen bola di kampung dengsn lapangan dan fasilitas seadanya, kemudian memiliki tingkat kesuiltan mengingat kondisi lumpur tidak selalu rata.

Belum lagi pemain harus berjibaku dengan lumpur saat berlari sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk berlaga pada Ceker Cup 2022.

“Kami lakuka pembatasan peserta pada tahun ini, karena lomba ini sangat diminati oleh masyarakat maka pembatasan bagi peserta sangat diperlukan,” bebernya.

Hadiah yang diperebutkan pada ajang Ceker Cup 2022 diantaranya juara 1 uang tunai sebesar Rp 1,5 juta, juara 2 uang tunai Rp 1 juta dan juaran 3 uang tunai sebesar Rp 500 ribu dan seluruhnya akan mendapatkan 3 ekor kambing sebagai hadiah tambahan.

“Tahun ini benar-benar meriah, semoga dengan adanya pertandingan semacam ini akan mampu meningkatkan semangat NKRI dan mampu meningkatkan kunjungan pariwisata,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Gapitt (Gabungan Pengusaha Induatri Tour dan Travel) Nana Yohana mengungkapkan sebagai pihak yang turut dilibatkan pada event Ceker Cup 2022 merupakan kerjasama untuk meningkatkan kunjungan sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Kami mendukung penuh kegiatan semacam ini yang bisa meningkatkan kunjungan pariwisata,” pungkasnya.

Dalam perlombaan yang dimulai sejak Sabtu sampai Minggu, keluar sebagai juara yaitu Tim Tubruk FC juara 1, kemudian Juara 2 di raih oleh Karcol FC Kapetakan dan Juara 3 di raih oleh Pejambon FC. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar