Selasa, Januari 11, 2022

Monitoring pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di beberapa sekolah di Kota Cirebon.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon hari ini melakukan monitoring pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas 100 persen di beberapa sekolah. Meski ada beberapa catatan, namun secara keseluruhan semua sudah berjalan dengan baik.

Sekertaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, monitoring PTM 100 persen hari ini dilakukan di beberapa sekolah mulai dari tingkatan SD hingga SMA.

"Jadi Alhamdulillah bersama Forkopimda hari ini kita monitoring pelaksanaan PTM 100 persen," katanya, Selasa (11/1).

Menurutnya, semuanya sudah dilaksanakan tinggal perlu diingatkan mitigasi kalaupun terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita lihat tadi anak-anak semangat," ujarnya.

Imbauan untuk tetap menjaga protokol kesehatan, terus digaungkan kepada Kepala Sekolah hingga kepada siswa.

Namun, Agus menjelaskan, ada catatan khusus untuk sekolah yang kebetulan berada dalam satu komplek dan memiliki jumlah siswa yang cukup banyak.

Agar tidak meminimalisir kerumunan pada saat jam datang dan kepulangan, agar dilakukan koordinasi antar Kepala Sekolah agar bisa mengatur atau memberlakukan shifting.

"Tadi di SDN Kartini bagus, antara kelas kecil dan kelas besar di bedakan, ada interval sehingga begitu datang juga tidak terlalu padat begitu pulang juga akan bergiliran," jelasnya.

Agus menambahkan, kuncinya kesuksesan pelaksanaan PTM 100 persen sekali lagi ada pada ketaatan menjalankan protokol kesehatan.

"Kami pesan juga ke guru, ke Kepsek, termasuk juga ke anak-anak untuk tetap mempertahankan prokes," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar