Jumat, 29 Oktober 2021

Jumat, Oktober 29, 2021
Indibroadshow 2.0 di Kota Cirebon dengan tema “Get to Know Indibro Premium Coffee”, merupakan acara Sharing Session bisnis yang ditujukan bagi para pengusaha dan professional dibidang food and beverage seperti kafe, restoran atau hotel. Foto : Ist

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Kota Cirebon dinilai memiliki potensi yang baik bagi perkembangan bisnis minuman olahan kopi, salah satunya terlihat dari kafe-kafe yang terus bermunculan dihampir setiap sudut kota. Karenanya, PT. Admiral Paragon Jaya, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan biji kopi dari Kota Bogor memilih Kota Cirebon sebagai tempat perhelatan kedua Indibroadshow.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh CEO PT. Admiral Paragon Jaya, Irfan kepada cirebonbribin.com usai gelaran Indibroadshow 2.0 di Hall Sekar Tunjung, Bentani Hotel Cirebon pada Kamis (28/10).

"Potensinya bagus untuk perkembangan bisnis kopi atau kafe, hampir bertumbuh terus," ungkapnya.

CEO PT. Admiral Paragon Jaya, Irfan. Foto : Ist

PT. Admiral Paragon Jaya, sebelumnya telah sukses menggelar Indibroadshow pertama beberapa waktu yang lalu di Kota Semarang.

Indibroadshow 2.0 di Kota Cirebon dengan tema “Get to Know Indibro Premium Coffee”, merupakan acara Sharing Session bisnis yang ditujukan bagi para pengusaha dan professional dibidang food and beverage seperti kafe, restoran atau hotel.

Irfan menjelaskan, gelaran Indibroadshow 2.0 juga merupakan misi PT. Admiral Paragon Jaya untuk memberikan wawasan sebagai bagian dari solusi bisnis pelaku usaha dalam bidang kopi di Kota Cirebon.

"Acara Sharing Session produk kopi Indibro tentunya dilengkapi dengan informasi mengenai skema bisnis dan program coffee clinic yang kami rancang khusus untuk peserta dapat mengenal produk kopi Indibro dengan baik," jelasnya.

Melalui Indibroadshow 2.0, lanjut Irfan. Pihaknya juga bertujuan memberikan peluang bagi masyarakat Cirebon untuk menjalin kemitraan dengan kopi Indibro.

Indibroadshow 2.0 juga merupakan misi PT. Admiral Paragon Jaya untuk memberikan wawasan sebagai bagian dari solusi bisnis pelaku usaha dalam bidang kopi di Kota Cirebon. Foto : Ist

"Indibro memiliki program kemitraan dengan skema yang mumpuni serta berbagai benefit yang bisa didapatkan," tambahnya.

Masyarakat dapat bergabung menjadi mitra Indibro baik reseller atau dropshipper, yang diharapkan dapat memberikan keuntungan dari bisnis kopi dimasa pandemi seperti sekarang ini.

"Salah satu keunggulan bermitra dengan Kopi Indibro ialah tidak dipungut biaya apapun dan tentunya masih banyak benefit lain yang bisa didapatkan," kata Irfan lagi.

Tentang PT. Admiral Paragon Jaya sendiri, Irfan menjelaskan merupakan perusahaan yang mengolah kopi mulai dari proses roasting hingga menjadi produk jadi. Menaungi brand kopi premium dengan nama Indibro yang terdiri dari berbagai jenis varian biji kopi hingga kopi bubuk dan memiliki fokus utama sebagai supplier biji kopi dan bubuk kopi kebutuhan Hotel, Restoran, Cafe dan Corporate.

Produk Kopi Indibro juga telah tersedia di beberapa marketplace, diantaranya yaitu Blibli.com, Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

"Salah satu mitra kami adalah hotel Indonesian Kempinski, sebuah hotel bintang lima di Jakarta. Kami juga menjadi supplier kopi untuk seluruh Loko Coffee Shop di Indonesia," jelas Irfan.

"Kami sangat antusias hadir di Cirebon yang merupakan kota dengan perkembangan cukup pesat dan berpotensi bagus untuk bisnis dibidang kopi atau kafe, semoga materi yang Indibro bagikan saat Indibroadshow 2.0 dapat berguna dan menjadi bekal untuk para entrepeunership," tambahnya. (CB-003)