Senin, 16 Agustus 2021

Senin, Agustus 16, 2021
Penyerahan bantuan program CSR RS Sumber Kasih di Puskesmas Pegambiran, Senin (16/8).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Satu hari menjelang peringatan HUT RI ke 76, rumah sakit (RS) Sumber Kasih kembali melanjutkan penyaluran bantuan program Corporate social responsibility kepada puskesmas-puskesmas.

Hari ini, ada dua Puskemas lagi yang menerima bantuan program CSR RS Sumber Kasih, yakni Puskesmas Kesunean dan Pegambiran.

"Kami senang, bisa terus memberikan CSR kami secara kontinyu berkesinambungan untuk membantu mengatasi Covid-19" kata Direktur RS Sumber Kasih Cirebon, dr. Lucia Dewi Puspitasari, M.M kepada cirebonbribin.com hari ini, Senin (16/8).

Penyaluran bantuan program CSR RS Sumber Kasih sendiri telah dimulai sejak 5 Agustus lalu.

Dalam penanganan Covid-19 ini, lanjut dr Lucia, pihaknya memberikan pelayanan dengan menyiagakan kamar isolasi untuk pasien terkonfirmasi positif.

"Kami ada 49 bed untuk pasien isolasi," ujarnya.

Penyerahan bantuan program CSR RS Sumber Kasih di Puskesmas Kesunean.

Selain itu, ada dua ICU serta kamar operasi khusus untuk pasien Covid-19. Kamar operasi tersebut terutama diperuntukkan bagi persalinan, karena itu merupakan operasi yang tidak bisa ditunda.

"Agar bisa memangkas kematian Ibu dan bayi akibat keterlambatan penanganan," jelasnya.

Terkait kondisi tenaga kesehatan di RS Sumber Kasih, dr. Lucia mengatakan sudah sedikit yang terpapar Covid-19. Berbeda dengan kondisi pada bulan Juli lalu.

"Sudah melandai, kami harap terus membaik," katanya.

Sementara itu, Kepala Puskemas Pegambiran, dr. Ahmad subhi mengatakan bantuan CSR RS Sumber Kasih dirasa sangat membantu.

Bantuan yang terdiri dari alat-alat kesehatan, APD serta multivitamin ini akan dipergunakan untuk pelayanan kepada masyarakat.

"Sangat membantu, seperti contohnya termometer infra red standing ini," ujarnya.

Dia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada RS Sumber Kasih yang sudah mendukung pelayanan kesehatan di Puskesmas Pegambiran. (CB-003)